Semakin bertambahnya usia, jenis makanan yang dikonsumsi bayi akan semakin bervariasi. Bayi tidak selamanya hanya diberi asi eksklusif, tapi berikan juga variasi makanan pendamping dengan tekstur lembut. Terutama untuk bayi berusia 6-9 bulan. Sahabat Fimela perlu mengetahui MPASI yang tepat untuk si kecil. Sup krim ubi wortel bisa menjadi salah satu pilihannya.

Ubi jalar kaya akan karbohidrat dan memiliki nutrisi penting seperti kalsium, kalium, vitamin A, B kompleks, dan C, serta serat yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Tidak hanya itu, wortel juga mengandung vitamin K yang berguna untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang bayi. Kombinasi kedua bahan ini bisa menjadi pilihan yang tepat apabila diolah dalam takaran yang tepat. Berikut adalah resep sup krim ubi wortel untuk MPASI:

Bahan

  • 1 buah ubi bisa ungu atau kuning
  • 1 buah wortel
  • 1 sdt olive oil
  • 3 bawang putih, cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya

Cara Membuat

  1. Cuci bersih dan kupas kulit wortel dan ubi jalar. Potong dadu.
  2. Kukus ubi dan wortel selama 15 menit.
  3. Haluskan ubi dan wortel dengan garpu. Tumis bawang yang sudah cincang halus dengan olive oil. Masukkan ubi dan wortel yang sudah dihaluskan. Atur rasa dengan tambahkan garam secukupnya.
  4. Jika ingin lebih cair bisa tambahkan air sesuai selera.
  5. Masak hingga matang. Sajikan.

Sup krim ubi wortel bisa menjadi rekomendasi menu MPASI agar tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Selamat mencobanya di rumah!