Sebuah laporan mengungkapkan bahwa akan terdapat dua model Vivo X100 Ultra. Model pertama ponsel biasa dengan dukungan 5G, sementara model kedua menawarkan konektivitas satelit. Keduanya masing-masing memiliki nomor model V2366GA dan V2366HA. V2366GA telah menerima persetujuan dari platform sertifikasi China, seperti 3C dan MIIT. Kini, perangkat V2366HA telah mendapat persetujuan dari badan 3C dan MIIT.

Dikutip dari Gizmochina, Vivo X100 Ultra edisi komunikasi satelit dengan nomor model V2366GA menerima sertifikasi radio di China minggu lalu. Sertifikasi 3C mengungkapkan bahwa perangkat tersebut mungkin hadir dengan power brick V8073L0A1-CN / V8073L0E0-CN. Sertifikasi juga mengungkapkan bahwa ponsel tersebut akan mendukung pengisian cepat hingga 80W yang juga diharapkan hadir pada model reguler.

Vivo X100 Ultra edisi komunikasi satelit juga telah muncul dalam sertifikasi MIIT yang mengungkapkan dukungan komunikasi satelit Tiantong. Ini akan menjadi ponsel Vivo pertama yang menawarkan konektivitas satelit. Ponsel lain di pasar Cina yang mendukung panggilan telepon satelit di antaranya Mate 60 Pro+, Xiaomi 14 Ultra, Oppo Find X7 Ultra, dan Huawei P70 Ultra.

Selain Vivo X100 Ultra, muncul juga perangkat misterius Xiaomi bernomor model 2405AVPB7C dengan dukungan konektivitas satelit Tiantong yang telah mendapat persetujuan MIIT. Berbeda dengan ponsel Vivo, Xiaomi tidak mendukung konektivitas seluler, namun berjalan pada OS Android. Karena itu, tidak ada kejelasan apakah itu adalah ponsel atau perangkat lainnya.

Kembali ke Vivo X100 Ultra, desain perangkatnya sudah terungkap melalui poster resmi yang muncul di Weibo baru-baru ini. Ponsel bertenaga Snapdragon 8 Gen 3 diperkirakan akan debut bersama Vivo X100s akhir bulan ini di Cina. X100s diperkirakan akan debut sebagai ponsel bertenaga Dimensity 9300 Plus pertama di dunia. Peluncuran perangkat ini di luar pasar China masih belum dikonfirmasi.