Seorang ilmuwan China yang bekerja di sebuah laboratorium di Wuhan telah menerbitkan penelitian yang mengungkapkan beberapa temuan kontroversial tentang COVID-19. Penelitian ini telah menjadi sorotan di dunia internasional dan memicu banyak perdebatan.

Menurut penelitian ini, ilmuwan tersebut menyimpulkan bahwa COVID-19 bukan berasal dari hewan liar yang dijual di pasar makanan laut di Wuhan, seperti yang sebelumnya diyakini. Namun, ia berpendapat bahwa virus ini mungkin berasal dari laboratorium di Wuhan yang sedang melakukan penelitian tentang virus corona.

Temuan ini sangat kontroversial karena bertentangan dengan teori yang telah diterima secara luas oleh komunitas ilmiah internasional. Banyak ilmuwan lainnya percaya bahwa virus corona berasal dari hewan liar dan kemudian menyebar ke manusia melalui pasar makanan laut di Wuhan.

Penelitian ini juga menyebutkan bahwa virus corona yang ditemukan di laboratorium Wuhan memiliki beberapa perubahan genetik yang tidak ditemukan pada virus corona yang ditemukan di hewan liar. Namun, penelitian ini belum dapat membuktikan dengan pasti bahwa virus corona berasal dari laboratorium tersebut.