Mungkin sebagian orang di dunia ini memiliki tanda lahir yang terdapat di beberapa permukaan kulitnya. Tanda lahir ini bisa muncul di mana saja, seperti di kaki, tangan, leher, dan wajah. Munculnya tanda lahir ini seringkali berwarna hitam pekat atau keabuan. Jika tanda lahir dengan warna hitam muncul di permukaan wajah, mungkin bisa membuat kamu merasa minder.

Bukan tanpa sebab, tanda lahir berwarna hitam bisa mengganggu penampilan kamu yang selalu ingin tampil cantik dan glowing. Terlebih lagi jika kamu memiliki acara penting, seperti halnya pernikahan. Penampilan yang sempurna di hari penting pastinya sudah kamu idam-idamkan dari lama. Namun adanya masalah tanda lahir berwarna hitam ini membuat calon manten risau dengan penampilannya saat tampil di pelamin.

Dengan mengandalkan kekuatan makeup, tanda lahir berwarna hitam di wajah bisa tertutupi dengan sempurna. Seperti yang dilakukan seorang makeup artist bernama Ayyun Azzuyin. Dalam unggahan video yang dibagikan di kanal YouTube-nya @AyyunCollection, ia merias kliennya yang punya tanda lahir di wajah.

Tampak dengan jelas tanda lahir tersebut berada di bawah mata dengan warna hitam dan berukuran kecil. Dengan mengerahkan semua skill yang dimiliki Ayyun, wajah sang klien dengan sekejap berubah jadi manten bergaya India. Manten tersebut tampil cantik dengan hasil riasan tampak flawless dan makeup mata yang indah. Kombinasi riasan dengan baju pengantin berwarna merah marun membuat wajahnya tampak cerah.

Riasan yang tampak sempurna itu melalui berbagai tahapan. Diawali dengan mengompres wajahnya menggunakan es batu. Kemudian lakukan skincare preparation dengan mengaplikasikan serum. Barulah bentuk complexion, dimulai dari mengaplikasikan color correction pada bagian bawah mata, tanda lahir, dan hidung. Baurkan menggunakan tangan hingga rata. Kemudian oleskan mixing foundation pada seluruh wajah secara merata. Timpa dengan highlighter pada bagian bawah mata dan hidung.

Lanjutkan dengan bentuk shading dalam pada bagian hidung. Pada kedua sisi pipi aplikasikan blush on dalam, kemudian blend. Tahapan berikutnya lakukan setting dengan bedak tabur dan padat.

Pada bagian mata bentuk alis dengan warna cokelat dan rapikan dengan concealer pada bagian bawah. Lanjutkan dengan memoleskan eyeshadow berwarna merah muda sebagai base. Pada layer kedua berikan sentuhan warna yang agak gelap dan baurkan. Bentuk cut crease menggunakan concealer pada bagian sudut mata. Aplikasikan eyeshadow dengan warna senada pada bagian kelopak dan baurkan. Lanjutkan dengan membentuk eyeliner dan memasangkan bulu mata. Agar mata terlihat lebih segar dan memberikan efek tegas berikan olesan maskara. Pada bagian bawah mata berikan sentuhan eyeliner putih dan eyeshadow warna senada.

Beralih pada bagian pipi, oleskan blush on berwarna merah muda dan bentuk shading pada bagian hidung. Pada bagian bibir aplikasikan lipstik warna merah, agar riasan terlihat lebih segar. Nah, hasil riasan ini menarik perhatian netizen hingga memberikan berbagai komentar.

"Gara gara lihat kk ayun terus jd buka make up pengantin,tp masih tahap belajar, makasih ilmunya kk," tulis akun @zudesnesya516.

"MA SHA ALLAH," @ridaali2037.

"Cantik," puji akun @elsasanti9985.

"Makasih banget kak ilmunya sangat bermanfaat," imbuh akun @rindangchanel8440.