Jakarta, - Harta kekayaan Elon Musk akhirnya kembali menyalip pendiri Amazon, Jeff Bezos. Sebelumnya, Musk sempat lebih miskin ketimbang CEO Meta Mark Zuckerberg.

Namun, baru-baru ini Musk kembali mengamankan posisi ke-2 dalam urutan 'orang terkaya dunia'. Di atasnya masih bertengger pengusaha Bernard Arnault di urutan pertama, sosok di balik merek fesyen kenamaan Louis Vuitton.

Harta kekayaan Elon Musk bertambah US$ 10 miliar atau Rp 162 triliun dalam semalam pada Senin (29/4) kemarin. Penambahan tersebut dipicu meroketnya saham Tesla sebesar 12% usai Musk mengamankan syarat keamanan data di Negeri Tirai Bambu.

Musk secara tiba-tiba turun gunung ke China dan bertemu petinggi negara tersebut untuk melakukan negosiasi. Kabarnya, Musk juga akan membawa software Tesla Full Self-Driving (FSD) ke China dalam waktu dekat.

Musk memiliki saham 20,5% di Tesla. Berkat kenaikan harga saham, harta totalnya terpantau naik menjadi US$ 205,6 miliar atau Rp 3.336 triliun, dikutip dari Forbes Real Time Billionaires, Selasa (30/4/2024).

Bezos berada di urutan ketiga dengan total kekayaan US$ 198,9 miliar. Lalu Zuckerberg di urutan ke-4 dengan kekayaan US$ 152 miliar.

Kekayaan Bezos menjulang tinggi setelah menjual 50 juta kepemilikan saham Amazon miliknya bernilai US$ 8,4 miliar. Penjualan itu adalah yang pertama dilakukan Bezos sejak 2021.

Sementara itu, Musk mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya dari Tesla dan 6 perusahaan lain yang ia pimpin dan dirikan. Antara lain SpaceX, Twitter, Neuralink, dll.


Artikel Selanjutnya

X/Twitter Sudah Tak Ada Harganya, Elon Musk Rugi Besar