Sudah jadi rahasia umum bahwa membersihkan wajah menjadi salah satu basic skincare yang tidak boleh di-skip. Berbagai kotoran yang menempel di wajah akibat pemakaian makeup, polusi udara, dan debu membuat wajah perlu dibersihkan secara maksimal agar tidak menumpuk di wajah. Kotoran yang menumpuk dapat menyebabkan permasalahan pada wajah seperti timbulnya jerawat dan iritasi pada kulit.

Jika kulit sensitif dan mudah bermasalah, membersihkan wajah terkadang cukup sulit untuk dilakukan. Apalagi jika menggunakan sembarang produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Bukannya membersihkan, malah tambah memperparah dan menyakitkan ketika diaplikasikan.

Step membersihkan wajah yang maksimal dapat dilakukan dengan double cleansing agar kotoran terangkat tanpa sisa. Produk pembersih wajah pertama yang bisa digunakan antara lain micellar water, milk cleanser, dan cleansing balm lalu dilanjutkan dengan step kedua membersihkan wajah dengan facial wash.

Bagi kulit sensitif yang sering bermasalah, menggunakan cleansing balm lebih cocok karena teksturnya yang lembut dan gentle di kulit. Pada hari Jumat (3/5) briliobeauty.net telah merangkumkan untukmu informasi 10 rekomendasi cleansing balm untuk kulit sensitif harga di bawah Rp 150 ribu, nggak bikin iritasi.

1. Sea Makeup Cleansing Balm.

Produk ini sudah dilengkapi dengan kandungan salicylic acid, tea tree, dan centella membuat cleansing balm ini cocok untuk membersihkan makeup. Cocok untuk kulit berjerawat, produk ini memberikan efek tenang pada wajah saat sedang digunakan. Mudah diaplikasikan di wajah dengan teksturnya yang lembut, produk Sea Makeup Cleansing Balm ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 98 ribu dengan kemasan 100gr.

2. Luxcrime Soothing Cleansing Sorbet.

Dengan kandungan green tea dari produk ini memberikan efek tenang pada kulit. Dapat menutrisi kulit, mampu menghidrasi kulit, dapat berfungsi sebagai antiaging, produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Tidak memberikan kesan kering saat digunakan, kamu dapat menggunakannya untuk kulit sensitif. Kandungan di dalamnya diformulasikan dengan vitamin A yang diperkaya dengan ekstrak brokoli, ekstrak mentimun yang menenangkan, dan ekstrak daun bayam yang dapat melembapkan. Produk ini membuat kulit menjadi lebih kenyal, bersih, dan glowing. Kamu bisa membeli Luxcrime Soothing Cleansing Sorbet ini dengan harga Rp 84 ribu untuk kemasan 80ml.

3. YOU Gentle Clean! Deep Cleansing Balm-Cocomelt.

Terbuat dari kandungan minyak kelapa, produk ini bisa membersihkan makeup berat sekalipun makeup tersebut waterproof. Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, tidak mengiritasi kulit, bebas residu, dan tidak perih di mata saat digunakan. Kandungan minyak kelapa di dalamnya mampu membersihkan makeup dengan lembut. Formula natural di dalamnya seperti centella asiatica, minyak kelapa, dan vitamin E membuat produk ini aman digunakan untuk kulit sensitif. Tidak mengiritasi kulit dan lengket saat digunakan, produk YOU Gentle Clean! Deep Cleansing Balm-Cocomelt ini bisa dibeli di harga Rp 89 ribu untuk ukuran 40gr.

4. SOMETHINC Omega Butter Deep Cleansing Balm.

Sudah dilengkapi dengan kandungan omega butter, deep cleansing balm ini mampu membersihkan makeup waterproof dan sunscreen dengan lembut di wajah. Bersifat gentle, produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan aman untuk kulit sensitif. Produk SOMETHINC Omega Butter Deep Cleansing Balm ini bisa dibeli dengan harga Rp 149 ribu untuk ukuran 40gr. Dapat meluruhkan semua kotoran, dan minyak berlebih, produk ini membersihkan tanpa membuat kulit menjadi iritasi. Dapat menghidrasi kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus, produk ini memiliki kandungan seabuckthorn yang dapat mengurangi radikal bebas, mugwort untuk mengatasi kemerahan dan radang pada kulit, dan sunflower seed yang dapat memperbaiki skin barrier.

5. Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm.

Mudah meleleh saat digunakan, produk ini sudah non comedogenic dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Memiliki fungsi antioksidan, produk ini memberikan fungsi untuk mengangkat kotoran pada wajah secara maksimal. Aman digunakan untuk kulit yang sedang iritasi, kulit berminyak, dan berjerawat, produk yang mengandung centella asiatica ini menjadi soothing agen dan menenangkan kulit. Memiliki tekstur balm dengan natural wax yang mudah meleleh di kulit, produk ini juga mampu menjaga kelembapan dan keelastisan kulit tanpa meninggalkan minyak dan residu. Dapat memperbaiki skin barrier dengan kandungan sunflower seed oil dan vitamin E, produk Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm ini bisa dibeli di harga Rp 112 ribu.

6. Peterson's Lab - Cleansing Balm Green Tea 100ml.

Dilengkapi dengan kandungan green tea extract, calendula flower extract, dan jojoba seed oil, produk ini aman digunakan untuk kulit yang sensitif karena tidak berwarna, tidak beralkohol, tidak ada silikon, dan tanpa bahan pengawet yang mampu menimbulkan jerawat. Produk ini mampu mengurangi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, menenangkan muka yang berjerawat, mengurangi kemerahan dan inflamasi pada kulit, produk Peterson's Lab - Cleansing Balm Green Tea 100ml yang mampu menghapus makeup secara menyeluruh ini dapat dibeli dengan harga Rp 71 ribu.

7. Ros All Day Butter Be Gone Cleansing Balm.

Memiliki formula melt buttery, produk ini meleleh ketika digunakan. Diperkaya dengan kandungan 4X antioksidan dan vitamin E, produk ini mampu membersihkan dan mengangkat kotoran secara efektif dan maksimal pada pori-pori tanpa meninggalkan residu atau rasa perih. Cocok untuk semua jenis kulit terkhusus kulit berjerawat, produk ini tidak lengket ketika digunakan dan membuat kulit berminyak. Tidak mengandung alkohol dan kaya antioksidan untuk memperbaiki skin barrier, produk Ros All Day Butter Be Gone Cleansing Balm ini bisa dibeli dengan harga Rp 109 ribu.

8. Roceo Melte Balm Cleansing Balm 85gr.

Terbuat dari tangerine, grape seed, calendula, dan sweet almond, produk ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Mampu membersihkan kotoran dan makeup secara bersih, produk ini diformulasikan no fragrance dan colorant buatan sehingga cocok untuk kulit sensitif. Memberikan efek kulit lebih halus, lembut, bersih, dan glowing setelah pemakaian, produk ini juga dapat memberikan efek cerah pada wajah. Produk Roceo Melte Balm Cleansing Balm 85gr ini bisa dibeli dengan harga Rp 139 ribu.

9. Safia Natural It's Vegan Double Cleansing Balm.

Di dalamnya sudah terdapat kandungan utama seperti sunflower oil, castor oil, candelila wax, shea butter, olive oil, avocado oil, jojoba seed oil, rosa canina seed oil, lavender oil, dan citrus oil. Mampu membersihkan makeup, sunblock, dan debu menyeluruh pada wajah, produk ini mampu menutrisi kulit, melembapkan, mencerahkan dan meremajakan kulit. Kulit menjadi kenyal dan elastis serta dapat mencegah penuan, produk Safia Natural It's Vegan Double Cleansing Balm ini bisa dibeli di harga Rp 85 ribu.

10. SKINTIFIC - Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm 40gr.

Memiliki tekstur yang lembut seperti ice cream, produk ini tidak akan melukai kulitmu saat sedang membersihkan wajah. Produk ini mampu membersihkan secara dalam dan mengurangi tampilan komedo di wajah. Cocok untuk makeup waterproof, produk ini mampu membersihkan wajah tanpa meninggalkan residu lagi di wajah. Produk ini memiliki aroma berry yang harum dan segar memberikan efek tenang pada kulit saat digunakan. Formulanya aman dan tidak perih di mata, produk ini cocok untuk kulit sensitifmu. Memiliki kandungan ceramide dan vitamin E produk ini membuat kulitmu menjadi halus, lembut, dan menjaga skin barrier. Produk SKINTIFIC - Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm 40g yang melembapkan kulit ini bisa dibeli dengan harga Rp 109 ribu.