Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI), Joni Martinus, mengungkapkan bahwa per Senin, 11 April 2024, sebanyak 1,2 juta tiket kereta api jarak menengah dan jauh sudah terjual pada periode H-10 sampai H+10 Lebaran 2024.

Joni menyatakan total tiket yang disediakan KAI untuk mudik Lebaran sebanyak 2.992.453 tiket. Saat ini, sebesar 43 persen tiket kereta api jarak menengah dan jarak jauh sudah terjual dari total tiket yang disediakan. Jumlah tiket yang terjual ini, kata dia, bakal terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.

Calon penumpang yang ingin bepergian untuk mudik Lebaran 2024 bisa memesan tiket kereta api melalui aplikasi Access by KAI, website KAI.id, seluruh penjualan tiket online resmi lain, dan loket di stasiun yang melayani penjualan go show tiga jam sebelum jadwal keberangkatan.

Sebelumnya KAI telah menambah total 48 perjalanan kereta api jarak menengah dan jarak jauh guna mengakomodir tingginya minat masyarakat. Berikut beberapa daftar kereta api jarak menengah dan jarak jauh rute favorit periode mudik Lebaran 2024:

  1. KA Airlangga relasi Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi (PP)
  2. KA Bengawan relasi Pasar Senen – Purwosari (PP)
  3. KA Sri Tanjung relasi Pasar Senen – Ketapang (PP)
  4. KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar (PP)
  5. KA Pasundan relasi Kiaracondong – Surabaya Gubeng (PP)
  6. KA Matarmaja relasi Pasar Senen – Malang (PP)
  7. KA Kertajaya relasi Pasar Senen – Surabaya Pasarturi (PP)
  8. KA Progo relasi Pasar Senen – Lempuyangan (PP)
  9. KA Logawa relasi Purwokerto – Jember (PP)
  10. KA Jayakarta relasi Pasar Senen – Surabaya Gubeng (PP)

NOVALI PANJI NUGROHO

Pilihan Editor: KAI Service Siapkan Program Selama Masa Lebaran, Ada Penjualan Paket Hampers