Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Rizky Febian dan Mahalini Raharja yang sudah mendapatkan lampu hijau dari kedua keluarga. Semakin dekat dengan hari pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Raharja hari ini menjalani rangkaian upacara adat pernikahan Hindu.

Acara tersebut dilaksanakan di kediaman Mahalini Raharja di kawasan Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ada dua prosesi adat yang dilaksanakan oleh Rizky Febian dan Mahalini Raharja hari ini. Pertama adalah dharma suaka. Dalam proses ini, calon mempelai pria harus minta izin untuk meminang pasangannya.

Dalam hal ini, Rizky Febian meminta izin pada keluarga Mahalini Raharja sebelum melangkah ke jenjang selanjutnya.

Rizky Febian nampak sangat gagah memakai busana adat Bali berwarna coklat keemasan dengan kain dan ikat kepala udeng berwarna senada. Tidak sendirian, Rizky Febian juga datang bersama sang ayah, Sule, dan adik-adiknya.

Momen sakral di acara adat ini kembali ramai dibicarakan oleh netizen sebab masih belum diketahui jelas apakah Rizky Febian dan Mahalini Raharja tetap melangsungkan pernikahan beda agama. Menyoroti hal itu, Sule ikut angkat bicara membalas nyinyiran para netizen. Di kolom komentar, Sule mencari netizen yang dari dulu suka menghujat hubungan asmara anaknya. Terbukti, meskipun ada banyak pro dan kontra kini Rizky Febian dan Mahalini Raharja tetap akan melanjutkan hubungannya. "Mana yang kemarin hujat habis-habisan kok nggak ada?" kata Sule.

Sementara itu, setelah prosesi dharma suaka, lanjut kepada acara mepamit yang merupakan tugas Mahalini Raharja untuk meminta izin pada leluhur dan keluarganya. Di momen ini, Mahalini Raharja minta izin menikah dan selanjutnya akan hidup bersama dengan Rizky Febian. "Acara dilanjutkan dengan upacara Mepamit, yang bermakna calon pengantin wanita (pradana) meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria (purusha) dan keluarganya di masa depan," tambahnya.

Kedua rangkaian acara adat ini menjadi pembuka rangkaian prosesi lainnya sebelum menuju hari pernikahan mereka berdua. Mahalini Raharja juga nampak sangat anggun dalam balutan kebaya berwarna keemasan dan mahkota yang menghiasi kepalanya.