Kabar baik datang dari F&B Industri Indonesia, August sebuah restoran yang berlokasi di Jakarta Selatan berhasil masuk ke daftar dan dinobatkan sebagai Best Restaurant in Indonesia. Restoran ini berhasil menduduki peringkat ke-46 di daftar Asia’s 50 Best Restaurants 2024 yang disponsori oleh S. Pellegrino dan Acqua Panna pada tanggal 26 Maret 2024.

August adalah restoran Jakarta pertama yang berhasil masuk ke dalam daftar prestisius ini setelah 11 tahun sejak diluncurkannya daftar Asia’s 50 Best Restaurants. Restoran ini juga dinobatkan sebagai Best Restaurant in Indonesia karena menjadi satu-satunya restoran di Indonesia yang berhasil masuk ke dalam daftar tersebut pada tahun ini. Sebelumnya, August juga meraih penghargaan American Express One To Watch Award 2023.

Restoran August didirikan pada bulan November 2021 oleh chef dan pemiliknya, Hans Christian, bersama dengan managing partner Budi Cahyadi. Restoran ini terletak di Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta dan menawarkan pengalaman kuliner yang elegan namun tidak intimidatif. August menghadirkan cita rasa khas Indonesia dengan sentuhan teknik modern.

August menawarkan beragam hidangan spesial dengan kisah unik di dalamnya. Restoran ini memiliki kapasitas 50 tempat duduk dan menggunakan suasana lampu berwarna hangat. Chef’s Journey Tasting Menu yang ditawarkan oleh August terdiri dari 16 hidangan termasuk enam camilan. Setiap hidangan memiliki cerita unik di baliknya, diambil dari perjalanan hidup Chef Hans, kenangan masa kecil, dan hubungan dengan pemasok bahan makanan. Bahan-bahan lokal seperti ikan musiman dari Bali dan Lombok, telur dari peternakan James & Jen di Bogor, sayuran dari perkebunan di Lembang, keju dari Mazaraat Cheese di Yogyakarta, vanilla pod segar dari Experience Vanilla di Sukabumi, dan cokelat single origin Indonesia dari Pipiltin menjadi bahan utama dalam hidangan-hidangan August.