Jakarta - Prediksi cuaca BMKG untuk wilayah Jakarta nihil potensi hujan sepanjang hari ini, Jumat 10 Mei 2024. Pada hari cuti bersama, rangkaian Hari Raya Kenaikan Isa Al Masih, langit pagi Jakarta akan cerah merata.

Memasuki siang barulah awan-awan datang membentuk cuaca cerah berawan di seluruh wilayah daratannya. Sedangkan Kepulauan Seribu tetap diprediksi cerah.

Kepulauan Seribu bahkan masih akan memiliki cuaca cerah pada malam nanti. Yang lainnya tetap cerah berawan, kecuali Jakarta Barat akan berawan.

Kisaran suhu udara harian di seluruh wilayah antara 24 derajat Celsius yang terendah sampai 32 derajat yang tertinggi. Kelembapan udara sampai 90 persen.

Sedikit berbeda dari Jakarta, wilayah seputarannya membuka hari ini dengan cuaca pagi yang cerah berawan. Prediksi ini berlaku untuk seluruh wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Cuaca cerah berawan diperkirakan bertahan hingga sepanjang siang nanti sebelum hadir potensi hujan intensitas ringan pada malam harinya. Suhu udara maksimum hariannya berkisar antara 32 dan 33 derajat Celsius.

Peringatan dini cuaca ditambahkan BMKG. Menurutnya, ada potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi relatif singkat antara siang hingga malam di sebagian wilayah Kota Depok serta Kabupaten dan Kota Bogor.