Kondisi kesehatan presenter Ruben Onsu saat ini tengah menurun. Pada Sabtu, 18 Mei 2024, Ruben dilarikan ke rumah sakit di Majalengka setelah memandu acara di sana.

Informasi ini disampaikan oleh salah satu tim Ruben Onsu melalui unggahan di akun Instagram @heidyhellena. Video yang diunggah menampilkan detik-detik Ruben dibawa ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Setelah dirawat di rumah sakit di Majalengka, Ruben kini berada di Jakarta dan dirawat di rumah sakit di Menteng, Jakarta Pusat. Pada Minggu malam, 19 Mei 2024, istri Ruben, Sarwendah, datang menjenguk.

Sarwendah mengungkap bahwa kondisi Ruben menurun karena kecapekan dan dehidrasi. Namun, Ruben sudah mulai membaik dan bahkan bisa bermain dengan anak-anak ketika Sarwendah menjenguk.

Sebagai seorang istri, Sarwendah memberikan doa terbaik agar Ruben segera sembuh. Namun, Sarwendah juga menjelaskan bahwa Jordi Onsu belum bisa mengunjungi Ruben karena sedang menjaga anggota keluarga lain yang sedang sakit dan dirawat di ICU.