Allah SWT telah berjanji tentang kepastian akan datangnya kiamat dalam salah satu firman-Nya, 'Dan sungguh, (hari) Kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur'. (QS. Al-Hajj : 7)

Kiamat merupakan ketetapan yang pasti akan terjadi. Semestinya kita juga patut menyadari bahwasanya tanda-tanda akan datangnya hari kehancuran itu mulai ditampakkan oleh Allah dalam kehidupan manusia.

Di antara tanda-tanda tersebut salah satunya adalah banyaknya orang gemuk atau obesitas di tengah peradaban manusia yang semakin modern dan berkembang pesat.

Dengan harta yang berlimpah, kehidupan sejahtera, berbagai macam makanan dan minuman tersedia untuk dimakan yang menyebabkan orang semakin malas untuk menggerakkan badan.

Terlebih jika saat ini, gemuk banyak disebut dengan istilah 'gemoy' yang merujuk pada sisi lucu, imut dan menggemaskan, sehingga membuat orang justru tak menyadari bahwa gemuk bagi sebagian orang adalah masalah.

Saksikan Video Pilihan ini:

Gemuk Pertanda Akhir Zaman Menurut Hadis

Setiap manusia tentunya menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Mereka pun akan melakukan apa saja agar tubuhnya terlihat lebih indah dan menarik.

Namun, mereka justru tak bisa mengendalikan diri dari makanan-makanan yang menggiurkan. Alhasil, bentuk tubuh ideal yang mereka harapkan cukup sulit untuk diwujudkan.

Tahukah Anda, bahwa peristiwa inilah yang terjadi di akhir zaman kelak? Ketika zaman sudah berkembang pesat dan peradaban semakin maju, maka manusia merasakan kenikmatan yang luar biasa.

Sehingga, dapat kita jumpai banyaknya orang yang bertubuh gemuk. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis yang dikutip dari laman islampos.com.

Imran ibn Hushain RA meriwayatkan bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, 'Umatku yang terbaik adalah (umat) pada masaku, lalu (umat) setelah mereka, lalu (umat) setelahnya. Setelah itu, akan muncul satu kaum yang bersaksi namun tidak bisa dipercaya, berkhianat dan tidak bisa memegang amanah, bernazar namun tidak melaksanakannya, serta terlihat gemuk,' (HR. Bukhari dan Muslim).