Skandal Burning Sun kembali menjadi topik hangat setelah sebuah film dokumenter dirilis. Dalam film berjudul 'Burning Sun - Exposing the Secret K-pop Chat Groups' terungkap bagaimana sisi lain penyelidikan kasus yang menyeret sejumlah nama artis besar itu. Beberapa potongan video dan foto bahkan nampak baru dibongkar hingga membuat publik terheran-heran.

Di film ini, juga diceritakan bagaimana perjuangan dua jurnalis wanita bernama Park Hyo Sil dan Kang Kyung Yoon kesulitan akibat menguak kasus tersebut. Ada beberapa pria yang disebutkan dalam laporan polisi terkait kasus ini, yang paling terkenal adalah Seungri BIGBANG, Jung Joon Yoon, dan Choi Jong Hoon. Ada juga segelintir orang lain yang menjadi bagian dari kelompok mereka untuk melakukan kejahatan keji bersama-sama. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Salah satunya adalah kakak dari Yuri Girls' Generation atau SNSD yang bernama Kwon Hyuk Jun. Dalam film dokumenter BBC tersebut, terungkap bahwa Kwon Hyuk Jun adalah bagian dari grup yang mengunjungi resor ski bersama teman wanita Choi Jong Hoon. Mereka merekam molka (kamera tersembunyi) bersama para wanita yang tidak sadarkan diri.

'Mereka berbagi minuman bersama dan para wanita mengatakan bahwa tidak lama setelah minum, mereka kehilangan hampir seluruh ingatannya. Dalam situasi itu, muncul beberapa barang yang difilmkan secara ilegal. Salah satunya adalah foto yang diambil dari lantai satu dan menghadap ke lantai dasar,' kata reporter Kang Kyung Yoon, melansir Koreaboo, Selasa 21 Mei 2024.

Lebih parahnya lagi, para pria dalam grup chat ilegal yang diungkapkan dalam film juga membicarakan soal adanya video ketika kakak Yuri tersebut sedang memerkosa seorang wanita dalam kondisi tak sadarkan diri.

'Video lainnya adalah video pria dan wanita berhubungan seks yang direkam dari belakang, melalui pintu yang terbuka, seolah-olah itu hanya lelucon. (Gambar tersebut menunjukkan pemerkosaan terhadap wanita yang tidak sadarkan diri oleh anggota grup chat lainnya, teman Jung dan Choi). Saya cukup curiga bahwa para wanita itu sama sekali tidak menyadarinya,' jelas Kang Kyung Yoon.

Setelah penangkapannya, Kwon Hyuk Jun awalnya mengklaim bahwa dia hanya terlibat dalam ruang obrolan untuk urusan bisnis resmi, karena pernah menjadi mitra Seungri untuk pub mereka, Mildang Pocha.

Dia kemudian membuat permintaan maaf publik dengan harapan kasusnya tidak berdampak pada anggota keluarganya. Kwon Hyuk Jun juga telah mengakui kesalahannya untuk masalah ini.

'Semuanya salahku, kelalaianku, aku merasakan beratnya kejahatanku setiap hari. Saya tidak bermaksud menyakiti dengan menggunakan kekerasan atau kekerasan. Saya akan menjalani hidup saya dengan kenyataan bahwa tunangan saya, keluarga saya, saudara perempuan saya yang merupakan tokoh masyarakat, harus saling menyalahkan atas kejahatan saya dan bahwa saya telah menimbulkan kerusakan permanen yang tidak dapat saya hilangkan,' kata Kwon Hyuk Jun.

Kembali pada tahun 2019, Kwon Hyuk Jun, Jung Joon Young, Choi Jonghoon, karyawan Burning Sun bernama Kim, dan mantan karyawan agensi hiburan bernama Heo, dituduh melakukan pemerkosaan berkelompok beserta pembuatan dan distribusi video seks.

Jaksa meminta Kwon Hyuk Jun menjalani hukuman 10 tahun penjara, hukuman terlama dari lima orang yang diadili bersama. Pada bulan November di tahun yang sama, Kwon Hyuk Jun dinyatakan bersalah karena berpartisipasi dalam pelecehan seksual dan aktivitas ruang obrolan ilegal. Hukumannya dikurangi dari yang diminta 10 tahun menjadi hanya empat tahun penjara.

Dia sempat mengajukan banding atas keputusan tersebut ke Pengadilan Tinggi Seoul, namun permohonannya ditolak, sehingga hukumannya ditahan selama empat tahun. Kakak Yuri itu saat ini dipenjara dan akan dibebaskan dalam empat bulan ke depan. Pada tahun 2019, ia secara resmi mengubah namanya dari Kwon Hyuk Jun menjadi Kwon Yeon Oh.