Kecanggihan teknologi kini semakin berkembang pesat, bahkan beberapa perusahaan kini dapat menciptakan aplikasi dompet digital. Ovo merupakan aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan dalam melakukan transaksi. Ovo dapat digunakan untuk melakukan transaksi dalam berbagai macam merchant. Dalam aplikasi Ovo juga tersedia melalui QR code atau yang disebut dengan dompet digital.

Para pengguna Ovo dapat melakukan transaksi dengan mudah hanya menunjukkan QR code. Bahkan para penggunanya dapat melakukan transaksi tanpa harus menggunakan ATM. Meski banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan OVO, salah satunya kemudahan melakukan transaksi yang ditawarkannya. Kita tak perlu lagi membawa dompet kemana-mana.

Akan tetapi beberapa pengguna OVO, ada yang memiliki pikiran untuk hapus akun OVO. Namun tidak setiap pengguna tahu cara menghapusnya, terlebih pengguna Ovo tersebut adalah pengguna baru. Tentunya, setiap pengguna memiliki beragam alasan ingin menghapus akun Ovo tersebut. Nah, kali ini sahabat daun akan mencoba untuk membahas tentang cara menghapus, bagi yang belum mengetahui simaklah ulasan di bawah ini.

Cara menghapus akun OVO

Agar dapat menghapus akun Ovo, sekedar informasi pengguna dapat menghubungi Call Center OVO di 1500 696 (Senin-Minggu | 24 Jam). Dalam hal ini disarankan melalui nomor telepon yang telah terdaftar di aplikasi OVO guna mempercepat proses. Untuk mempersingkat proses penutupan akun, kami sarankan Anda melakukan hal-hal berikut pada akun OVO terkait:

sumber; screenshoot


1. Kirim email anda ke cs@ovo.id dengan subject bagaimana cara menghapus akun OVO saya.

2. Selanjutnya, tunggu hingga anda mendapatkan balasan email dari CS OVO yang menjelaskan tentang cara menghapus akun OVO yakni dengan melampirkan capture KTP untuk menghapus akun OVO anda.

3. Setelah itu, anda akan dapat segera mengupload KTP sebagai bukti menghapus akun OVO. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan melampirkan KTP sebagai email balasan Anda.

4. Setelah itu, ikuti langkah selanjutnya dari CS OVO hingga selesai.

5. Selesai, dan akun Anda dapat benar-benar terhapus.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghapus akun OVO, barangkali Anda salah satunya. Langsung saja lakukan langkah seperti di atas dalam menghapus akun OVO.

Sebelum menghapus akun OVO, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan :

sumber; screemshoot


1. Ingat ! gunakan OVO Points Anda pada penawaran menarik dari Merchant Ovo, sebelum akun Anda ditutup. Sebab OVO Points yang masih tersisa pada akun yang sudah dihapus, tidak dapat digunakan lagi, diuangkan, atau dialihkan.

2. Perhatikan sisa saldo OVO Cash Anda, jika masih ada transfer ke rekening bank dengan nominal minimum Rp 12.500,- (sesuai ketentuan bank penerima, minimum transfer adalah sebesar Rp 10.000,- dan biaya transfer senilai Rp 2.500,-) dan lampirkan dokumen tambahan: foto KTP dan selfie dengan KTP.

3. Seluruh tautan ke aplikasi partner OVO akan terputus, jika sudah dihapus.

Demikian pembahasan sahabat daun mengenai aplikasi OVO dan cara menghapus akun OVO, selamat membaca dan semoga bermanfaat.