Apa itu Facebook Lite?
Sebelum masuk pada cara menghapus postingan di Facebook Lite, mungkin Anda perlu mengetahui apa itu Facebook Lite? dan apa perbedaanya dengan Facebook biasa? Facebook Lite adalah aplikasi yang sengaja didesain untuk ponsel dengan kemampuan perangkat dan kualitas jaringan internet yang rendah. Facebook Lite ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan internal kecil yang kurang dari 10 MB.

Perbedaan paling signifikan antara Facebook biasa dengan Facebook Lite adalah pada tampilanya yang lebih sederhana. Pemberitahuan juga demikian, tampak lebih sederhana, berikut juga pada fitur dan ikon-ikon di dalamnya. Namun Facebook Lite ini hanya dibuat untuk pengguna Android.

Lalu apakah fitur-fitur di dalamnya juga sama?
Di dalam Facebook Lite, tidak ada perbedaan fitur dengan Facebook pada umumunya. Seperti di atas, perbedaanya hanya terdapat pada tampilanya saja yang lebih ringkas, sehingga terkesan sederhana.

Cara Menghapus Postingan di Facebook Lite
Jika Anda adalah pengguna baru Facebook Lite, maka tidak salah jika Anda kebingungan saat ingin menghapus postingan. Alasanya adalah, tampilan dari Faceebook Lite dan Facebook biasa ini memang tidak sama, sehingga wajar jika Anda mengalami kebingungan.

Cara Menghapus Postingan di Facebook Lite ini sangat mudah. Lalu bagaimana cara menghapus postingan di FB Lite itu sendiri? Berikut ini adalah cara menghapus postingan di Facbook Lite:

- Masuk Facebook Lite dan tap ikon tiga garis
Pertama, buka aplikasi Facebook Lite pada HP kalian dan klik menu yang berlambang tiga garis sejajar pada bagian pojok kanan atas. Sebelum itu, pastikan HP Kalian terhubung jaringan internet yang baik.

- Klik nama kalian untuk masuk ke profil

Langkah selanjutnya, buka profil Facebook dengan klik nama akun Kalian.

- Klik lainnya dan tap Log Aktivitas

Kemudian tekan opsi 'Lainnya' yang ada pada bagian bawah foto profil, dan klik pilihan “Log Aktivitas”.

- Klik filter untuk memilih postingan yang ingin di hapus
Untuk memilih jenis postingan yang ingin kalian hapus, klik 'filter'. pada bagian tersebut akan tersedia banyak pilihan postingan seperti semua postingan, foto, dan video, dan masih banyak lagi, atau bisa juga memilih opsi semuanya.

- Pilih bulan dan tahun postingan
Selanjutnya pilih tahun dan bulan postingan dibuat. Jika Anda lupa, kalian bisa klik dari awal tahun kalian membuat FB.

- Klik panah ke bawah dan pilih Hapus

Kemudian tekan ikon panah ke bawah pada bagian sebelah postingan Kalian lanjutkan dengan pilih opsi “Hapus”. Tunggu sampai ada pemberitahuan bahwa postingan Kalian berhasil dihapus.

- Lakukan pada semua postingan yang ingin Anda hapus

Itulah cara menghapus postingan di Facebook Lite.