Setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri, yakni masih ada satu perayaan yang juga dirayakan umat muslim. Ialah Hari Raya Idul Adha, atau biasa disebut dan dikenal dengan istilah akrab di telinga masyarakat, Hari Raya Qurban.

Juga sebagai mengingat kembali peristiwa di mana Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah, untuk menyembelih anaknya. Kemudian oleh Allah diganti dengan hewan. Maka hingga hari ini masih dirayakan dengan penuh suka cita.

Hari Raya Qurban ini pula yang sering menjadi momen rekat untuk menggelar acara bakar bersama atau nyate besar-besaran. Karena mendapat daging dari tetangga dan lebihan dari penyembelihan Qurban oleh pengurus RT atau Desa setempat.

Hari Raya Qurban juga dirayakan oleh beberapa artis. Bahkan mereka begitu semangat saat Idul Adha. Karena dapat berbagai dengan masyarakat atau tetangga setempat. Salah satunya sebagai wujud dyukur atas rezeki yang diperoleh. Siapa saja? Yuk simak:

1. Ria Ricis tampak senang di balik maskernya memegang sapi putih jumbo. Selang beberapa hari Bumil ini kembali dan membeli sapi lagi dengan ukuran yang serupa, namun warna cokelat.
sumber: @riaricis1795


2. Kemudian ada Irfan Hakim yang membeli sapi, yang konon itu jenis sapi sering dibeli oleh Presiden. Ukurannya yang superbesar itu diberi nama olehnya Wisanggeni.
sumber: @irfanhakim75


3. Lanjut ada Papa Muda yang masih, Atta Halilintar membeli sapi untuk Idul Adha, jenis Megalodon. Dikhususkan atau diberi julukan sapinya Ameena.
sumber: @attahalilintar


4. Selanjutnya ada Adik dari Atta, yaitu Thoriq yang juga ikut memeriahkan Idul Adha tahun ini. Berfoto dengan sapi yang dibelinya dan diberi nama Panda.
sumber: @thariqhalilintar


5. Kemudian kekasih dari Thoriq, Fuji juga ikut merayakan Idul Adha tahun ini. Qurban itu ditujukan kepada mendiang dua Kakak tercintanya, Vanessa dan Bibi.
sumber: @fuji_an


6. Nathalie Holcher yang baru saja mualaf juga ikut merayakan Idul Adha. Dalam unggahan YouTube-nya ia membeli sapi sendiri langsung di tempatnya.
sumber: YouTube


7. Zaskia Gotik juga ikut merayakan Idul Adha. Dalam unggahan video di instagram terverifikasinya. Sapi yang dibelinya diberi namanya juga sang suami.
sumber: @zaskia_gotix


8. Lalu ada presenter kocak Indra Bekti, yang juga turut merayakan Idul Adha tahun ini dengan membeli sapi, bernama Bedil. Ia membelinya dari teman sesama artis, yaitu Delia Septianti. Yang tengah berbisnis beternak sapi.
sumber: @indrabekti


9. Ayu Ting Ting juga tak ingin ketinggalan. Tahun ini ia membeli sapi dengan diberi nama putri semata wayangnya, yaitu Bilqis.
sumber: @ayutingting92


10. Terakhir ada istri dari Paula, Baim Wong. Sebelumnya ia sempat berburu ke beberapa tempat untuk melihat-lihat sapi. Akhirnya pilihannya jatuh pada sapi bernama Johny. Saking antusiasnya, Baim sampai menaiki punggungnya dan memijat-mijatnya.
sumber: YouTube