Kakaotalk merupakan aplikasi chatting yang telah muncul sejak tahun 2010, tepatnya pada tanggal 18 Maret. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan yang bernama Kakao guna dipakai di beberapa platform yakni Android, iOS, sampai Blackberry.

Aplikasi ini hampir seperti Whatsapp atau Telegram, Kakaotalk juga memakai nomor HP sebagai syarat pendaftarannya serta ID dari masing-masing pengguna. Di Indonesia, KakaoTalk bisa dibilang cukup banyak pemakainya. Tapi kalau bicara pembuat, aplikasi ini berasal dari Korea.

Karenanya, tidak sedikit orang Indonesia memakai aplikasi ini untuk bisa berteman dengan orang Korea. Ditambah, aplikasi KakaoTalk ini memiliki fitur untuk menghubungkan pertemanan mereka.
 
Nah, untuk yang baru memakai aplikasi ini, sebaiknya tahu dulu cara mencari teman di KakaoTalk. Simak selanjutnya di bawah ini:
sumber: pinterest

Cara Mencari Teman di KakaoTalk
1. Buka Aplikasi KakaoTalk
2. Jalankan Fitur Tambahkan Berdasarkan ID
3. Tambah Teman Baru

Cara Mencari Teman Korea di KakaoTalk
1. Pilih Obrolan Terbuka
2. Atur Obrolan Terbuka
3. Tunggu Sampai Obrolan Terbuka Mendapatkan Teman

Cara Mencari Teman di KakaoTalk

Pertama cara mencari teman biasa terlebih dahulu di KakaoTalk. Untuk itu bisa memakai fitur Search by ID. Nantinya secara otomatis akun yang dicari akan langsung ketemu. Berikut penjelasannya:

1. Buka Aplikasi KakaoTalk

Langkah pertama buka terlebih dahulu aplikasi KakaoTalk seperti biasa di HP. Untuk di sini memakai KakaoTalk versi terbaru.

2. Jalankan Fitur Tambahkan Berdasarkan ID

Kalau aplikasi KakaoTalk sudah terbuka, selanjutnya harus mencari fitur tambahkan teman berdasarkan ID.
 
sumber: pinterest

Jika belum punya ID teman, silakan tanyakan terlebih dulu. Atau bisa juga tes ID pengguna akun KakaoTalk lain untuk mencari teman baru. Langkah-langkahnya seperti berikut:

- Di halaman awal KakaoTalk, silakan ketuk icon Add Friends
- Nanti akan muncul beberapa opsi
- Silakan pilih Tambahkan berdasarkan ID.
 
3. Tambah Teman Baru
Selanjutnya tinggal menuliskan saja ID teman yang ingin dicari. ID-nya bisa langsung ketik di kolom yang sudah disediakan. Berikut langkah-langkahnya:

- Masukkan ID teman yang ingin ditambahkan menjadi teman di KakaoTalk 
- Kalau sudah tekan Enter 
- Akan muncul profil teman, silakan ketuk tombol Tambahkan Teman 
- Kalau berhasil, akan muncul pesan Berhasil ditambahkan 
- Selesai