Tidak semua telur yang dijual ternyata segar. Ada saja pedagang yang curang dan menyelipkan satu atau dua telur yang sudah tidak segar lagi. Jika dikonsumsi, telur ini bisa menjadi penyebab dari berbagai penyakit perut. Viral, ternyata ada trik khusus untuk mengetahui telur segar dan yang sudah busuk, loh.

Viral, ternyata trik ini hanya membutuhkan flash kamera smartphone saja. Flash ini bisa digunakan untuk mengetahui kesegaran telur. Trik ini diajarkan langsung oleh pedagang telur. Viral, konten ini menuai atensi warganet.

Bagaimana kisahnya?

1. Kisah ini diviralkan oleh pengguna TikTok @amanahjayatelur
2. Terlihat ada seorang pria yang menempelkan flash kamera tersebut ke telur.
3. Ternyata jika masih terlihat merah, telur tersebut bisa dipastikan segar.
4. Jika tidak tembus dan terlihat ada isinya, telur tersebut diduga sudah tidak segar lagi.

Bermodal trik unik ini, ternyata telur bisa diketahui kesegarannya dengan cepat. Warganet jadi penasaran dengan trik ini. Ternyata, ketika di peternakan, mereka menggunakan lampu bohlam yang lebih besar untuk mengetahui kesegaran telurnya. Viral, konten ini sudah ditonton ratusan ribu kali.

@amanahjayatelur car membedakan telur busuk || cara mengecek telur busuk atau tidak  #telurayam#caramembedakantelurbusuk #hargatelurhariini #distributortelurkarawang ♬ suara asli  - Amanah Jaya Telur