Adobe Luncurkan Layanan Foundry untuk Model AI Generatif Khusus
Ditulis oleh Arief H PurnomoAdobe memperkenalkan layanan Foundry untuk membangun model AI generatif khusus bagi perusahaan.
Adobe, raksasa dalam desain kreatif, kini memperluas penawarannya dengan menyertakan model AI generatif khusus. Adobe meluncurkan Adobe AI Foundry, sebuah layanan baru yang memungkinkan perusahaan untuk berkolaborasi dengan mereka dalam membangun model AI generatif yang disesuaikan dengan merek dan kekayaan intelektual mereka.
Baca juga : Preview dan Prediksi Barcelona vs Olympiacos di Liga Champions
Model khusus Foundry, yang mampu menghasilkan teks, gambar, video, dan media lainnya seperti adegan 3D, didasarkan pada keluarga model AI Firefly dari Adobe. Model Firefly ini, yang diluncurkan pada tahun 2023, telah dilatih sepenuhnya pada data berlisensi. Layanan Foundry Adobe menyempurnakan model ini untuk setiap pelanggan menggunakan kekayaan intelektual mereka.
Keunggulan Layanan Foundry
Harga layanan Foundry didasarkan pada penggunaan, berbeda dengan banyak produk Adobe lainnya yang dihargai per pengguna. Hannah Elsakr, wakil presiden bisnis baru AI generatif di Adobe, mengatakan kepada TechCrunch bahwa layanan Foundry adalah ekspansi alami dari produk AI perusahaan, dengan pelanggan meminta lebih banyak kustomisasi.
"Ini meningkatkan banyak kemampuan yang sudah kami miliki," kata Elsakr. "Perusahaan meminta kami untuk datang dan memberi nasihat, membantu, bermitra, dan menjadi mitra AI pemasaran kreatif utama kami dalam hal ini."
Sejak Adobe merilis model Firefly-nya pada tahun 2023, perusahaan telah menggunakannya untuk menciptakan lebih dari 25 miliar aset. Elsakr mengatakan model khusus ini akan membantu merek mengelola kampanye iklan mereka dengan lebih baik.
Personalisasi dan Kreativitas
Seorang pelanggan dapat membuat kampanye iklan untuk suatu produk sekali dan menggunakan model Adobe khusus untuk menghasilkan iklan yang sama untuk musim, bahasa, atau format yang berbeda. "Ini sangat dipersonalisasi," kata Elsakr. "Kami telah berbicara tentang perdagangan yang dipersonalisasi begitu lama, tetapi AI generatif dan Firefly memungkinkan untuk menempatkan merek di tangan konsumen dengan cara yang sesuai dengan merek."
Meski dengan kemampuan alat baru ini, Elsakr mengatakan Adobe tidak berusaha menggantikan kreator manusia, melainkan memberikan mereka versi alat yang lebih baik yang sudah mereka gunakan untuk membuat konten mereka.
"Pendapat kami adalah bahwa manusia berada di pusat kreativitas dan itu tidak bisa digantikan," kata Elsakr. "Kami telah selama beberapa dekade dalam bisnis menyediakan alat kreatif yang membantu meningkatkan narasi, bercerita, kemampuan Anda untuk membayangkan dan mengeksekusi visi kreatif Anda. Firefly dan Foundry hanyalah evolusi berikutnya dalam memberikan Anda alat dalam kotak peralatan yang meningkatkan kemampuan Anda untuk bercerita."
- Tag :
- Adobe
- AI generatif
- Firefly
- Foundry