NASA Meluncurkan Misi untuk Mengamati Alam Semesta yang Tak Terlihat

"NASA meluncurkan misi baru untuk mengungkap misteri alam semesta yang tidak terlihat oleh mata manusia."

Tech | 09 February 2024, 07:59
NASA Meluncurkan Misi untuk Mengamati Alam Semesta yang Tak Terlihat

NASA telah mengumumkan peluncuran misi baru yang bertujuan untuk mengamati dan mempelajari bagian dari alam semesta yang tidak terlihat oleh mata manusia. Misi ini akan menggunakan teknologi canggih dan instrumen khusus untuk mengungkap misteri alam semesta yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Salah satu fokus utama dari misi ini adalah untuk mempelajari gelombang gravitasi, yang merupakan getaran di ruang-waktu yang dihasilkan oleh objek-objek besar seperti lubang hitam dan bintang neutron. Gelombang gravitasi ini tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, namun memiliki dampak yang signifikan pada struktur alam semesta.

Misi ini juga akan mempelajari sinar gamma, yang merupakan radiasi elektromagnetik dengan energi yang sangat tinggi. Sinar gamma dapat memberikan informasi penting tentang fenomena alam semesta seperti ledakan supernova dan lubang hitam aktif.

Untuk mencapai tujuannya, misi ini akan menggunakan satelit khusus yang dilengkapi dengan instrumen canggih. Satelit ini akan ditempatkan di orbit rendah Bumi untuk mendapatkan data yang akurat dan mendalam tentang alam semesta yang tak terlihat.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya