Gunung Berapi di Islandia Meletus, Ancam Wilayah Sekitarnya

"Gunung berapi di Islandia meletus, mengancam wilayah sekitarnya dengan abu vulkanik dan lahar."

Tech | 12 February 2024, 00:16
Gunung Berapi di Islandia Meletus, Ancam Wilayah Sekitarnya

Gunung berapi di Islandia, Gunung Fagradalsfjall, meletus pada hari Senin, mengancam wilayah sekitarnya dengan abu vulkanik dan lahar. Letusan ini terjadi setelah aktivitas seismik meningkat di daerah tersebut selama beberapa minggu terakhir.

Gunung Fagradalsfjall terletak sekitar 30 kilometer barat daya ibu kota Reykjavik. Meskipun letusan ini tidak dianggap sebagai ancaman langsung bagi penduduk setempat, namun pemerintah telah mengeluarkan peringatan dan meminta warga untuk tetap waspada.

Letusan ini telah menyebabkan peningkatan kadar sulfur di udara, yang dapat berdampak buruk pada kesehatan manusia terutama bagi mereka yang memiliki masalah pernapasan. Pemerintah telah mengeluarkan peringatan untuk menggunakan masker dan menghindari aktivitas di luar ruangan jika memungkinkan.

Abu vulkanik yang dihasilkan oleh letusan ini juga dapat mengganggu lalu lintas udara di sekitar wilayah tersebut. Beberapa penerbangan telah dibatalkan atau dialihkan ke bandara lain sebagai langkah pencegahan.

Meskipun letusan ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi penduduk setempat, banyak wisatawan yang datang ke daerah tersebut untuk melihat fenomena alam yang langka ini. Pemandangan gunung berapi meletus dan aliran lava yang memancar menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 16 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya