Nigeria vs Pantai Gading: Final Piala Afrika 2023, Pantai Gading Juara dengan Skor 2-1

"Pantai Gading berhasil mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 dalam final Piala Afrika 2023. Simak detail pertandingan seru ini di sini!"

News | 12 February 2024, 10:04

Pertandingan final Piala Afrika 2023 antara Nigeria dan Pantai Gading berlangsung sengit dan menarik. Pantai Gading berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang digelar di stadion Nasional di Lagos, Nigeria, Pantai Gading tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka berhasil mencetak gol pembuka melalui striker mereka, Vitor Osimhen, pada menit ke-15.

Nigeria tidak tinggal diam dan berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan yang kokoh dari Pantai Gading membuat Nigeria kesulitan mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan Pantai Gading.

Pada babak kedua, Nigeria mencoba meningkatkan serangan mereka. Namun, Pantai Gading tetap mampu mengendalikan permainan dan mencetak gol kedua melalui pemain sayap mereka, Wilfried Zaha, pada menit ke-60.

Nigeria tidak menyerah dan terus berusaha mencetak gol balasan. Akhirnya, usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-75 melalui gol yang dicetak oleh Samuel Chukwueze.

Meskipun Nigeria berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, Pantai Gading berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Pantai Gading.

Dengan kemenangan ini, Pantai Gading berhasil meraih gelar juara Piala Afrika 2023. Mereka berhasil mengalahkan Nigeria, yang merupakan tuan rumah turnamen ini, dan menunjukkan performa yang sangat impresif sepanjang turnamen.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 22 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:18 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:27  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI