Penemuan Baru: Monster Lubang Hitam di Galaksi

"Para ilmuwan telah menemukan monster lubang hitam yang sangat besar di dalam galaksi terjauh yang pernah ditemukan."

Tech | 12 February 2024, 16:58
Penemuan Baru: Monster Lubang Hitam di Galaksi

Para ilmuwan baru-baru ini telah membuat penemuan yang menggemparkan dalam studi astronomi. Mereka telah menemukan lubang hitam supermassive yang sangat besar di dalam galaksi terjauh yang pernah ditemukan. Lubang hitam ini diperkirakan memiliki massa yang jauh lebih besar dari lubang hitam pada umumnya.

Penemuan ini dilakukan oleh tim peneliti dari Observatorium Astrofisika Nasional di Amerika Serikat. Mereka menggunakan data dari Teleskop Luar Angkasa Hubble untuk mengidentifikasi galaksi yang mengandung lubang hitam supermassive ini.

Lubang hitam ini diperkirakan memiliki massa sekitar 40 miliar kali massa Matahari. Ini menjadikannya salah satu lubang hitam terbesar yang pernah ditemukan. Selain itu, lubang hitam ini juga terletak di galaksi terjauh yang pernah diamati oleh manusia.

Para ilmuwan masih belum sepenuhnya memahami bagaimana lubang hitam supermassive ini bisa terbentuk. Namun, mereka percaya bahwa lubang hitam ini mungkin merupakan hasil dari penggabungan beberapa lubang hitam yang lebih kecil selama miliaran tahun.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya