Kelvin Kiptum, Pemegang Rekor Dunia Marathon, Meninggal Akibat Kecelakaan

"Kelvin Kiptum, atlet Kenya yang memegang rekor dunia marathon, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal."

News | 12 February 2024, 19:20

Atlet Kenya, Kelvin Kiptum, yang dikenal sebagai pemegang rekor dunia marathon, meninggal dunia akibat kecelakaan tragis. Kiptum, yang berusia 32 tahun, adalah salah satu pelari terkemuka di dunia dan telah mencatatkan waktu tercepat dalam sejarah marathon.

Kecelakaan terjadi pada hari Kamis, 10 Februari 2024, di jalan raya utama di Nairobi, Kenya. Kiptum sedang berlatih untuk persiapan kompetisi mendatang ketika ia ditabrak oleh sebuah kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Pihak berwenang segera merespons kejadian tersebut dan membawa Kiptum ke rumah sakit terdekat. Namun, sayangnya, nyawa Kiptum tidak dapat diselamatkan dan ia dinyatakan meninggal dunia beberapa jam setelah kecelakaan.

Kelvin Kiptum adalah atlet yang sangat dihormati dalam dunia marathon. Ia mencatatkan waktu 2 jam 1 menit 39 detik dalam perlombaan marathon di Berlin pada tahun 2022, yang menjadikannya sebagai pemegang rekor dunia marathon.

Prestasi Kiptum tidak hanya terbatas pada rekor dunia. Ia juga meraih beberapa medali emas dalam kompetisi marathon di berbagai negara. Kiptum adalah inspirasi bagi banyak pelari muda yang bermimpi menjadi seperti dirinya.

Kematian Kiptum telah mengejutkan komunitas atletik internasional. Banyak rekan-rekan seprofesinya dan penggemar marathon yang berduka atas kehilangan ini. Mereka mengenang Kiptum sebagai sosok yang rendah hati, gigih, dan berdedikasi dalam dunia olahraga.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 22 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:18 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:27  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI