Serangan Israel di Rafah: 5 Fakta Penting yang Perlu Kamu Tahu

"Serangan brutal Israel di Rafah telah menewaskan puluhan warga sipil. Simak fakta-fakta penting tentang tragedi ini."

News | 13 February 2024, 02:44

Israel kembali menjadi sorotan dunia setelah melancarkan serangan mematikan di kota Rafah, Palestina. Serangan ini telah menewaskan puluhan warga sipil dan melukai ratusan lainnya.

Untuk memahami lebih lanjut tentang tragedi ini, berikut adalah 5 fakta penting yang perlu kamu tahu:

  1. Penyebab Serangan
    Serangan Israel di Rafah dipicu oleh ketegangan yang meningkat antara Israel dan Palestina. Konflik ini berawal dari penolakan Israel terhadap pengakuan negara Palestina sebagai entitas yang merdeka.
  2. Jumlah Korban Tewas
    Hingga saat ini, korban tewas akibat serangan ini telah mencapai 100 orang. Mayoritas korban adalah warga sipil, termasuk anak-anak dan perempuan.
  3. Reaksi Dunia
    Tragedi ini menuai kecaman dari berbagai negara dan organisasi internasional. Mereka menuntut Israel menghentikan serangan dan menghormati hak asasi manusia warga Palestina.
  4. Misi Penyelamatan Turki
    Turki telah mengirim misi penyelamatan ke Rafah untuk membantu korban dan memberikan bantuan medis. Mereka juga mengutuk serangan Israel dan mendesak komunitas internasional untuk bertindak.
  5. Perspektif Palestina
    Bagi warga Palestina, serangan ini merupakan bentuk kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel. Mereka menuntut keadilan dan pembebasan Palestina dari pendudukan Israel.

Tragedi di Rafah menjadi bukti nyata bahwa konflik antara Israel dan Palestina masih jauh dari penyelesaian. Diperlukan upaya nyata dari komunitas internasional untuk mencapai perdamaian yang berkelanjutan di kawasan tersebut.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 22 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:18 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:27  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI