8 Makanan yang Harus Dihindari Selama Perayaan Tahun Baru Imlek yang Harus Kamu Tahu

"Inilah daftar makanan yang sebaiknya dihindari selama perayaan Tahun Baru Imlek agar tetap sehat dan terhindar dari masalah pencernaan."

News | 13 February 2024, 19:13
8 Makanan yang Harus Dihindari Selama Perayaan Tahun Baru Imlek yang Harus Kamu Tahu

Perayaan Tahun Baru Imlek adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Selain merayakan pergantian tahun, Imlek juga identik dengan hidangan lezat yang khas. Namun, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari selama perayaan ini agar tetap sehat dan terhindar dari masalah pencernaan.

Berikut ini adalah daftar makanan yang harus kamu hindari selama perayaan Tahun Baru Imlek:

  1. Makanan Pedas: Makanan pedas dapat menyebabkan iritasi lambung dan gangguan pencernaan. Sebaiknya hindari makanan pedas seperti cabai, sambal, dan makanan berbumbu pedas lainnya.
  2. Makanan Berlemak: Makanan berlemak seperti babi panggang dan daging berlemak dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dan masalah pencernaan. Lebih baik pilih makanan yang lebih sehat seperti ikan atau ayam tanpa kulit.
  3. Makanan Cepat Saji: Makanan cepat saji mengandung banyak lemak jenuh dan garam yang tinggi. Hindari makanan seperti burger, kentang goreng, dan nugget selama perayaan ini.
  4. Makanan Kaleng: Makanan kaleng mengandung banyak bahan pengawet dan tambahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan. Sebaiknya hindari makanan kaleng seperti sosis kaleng, kornet, dan sup kaleng.
  5. Makanan Manis: Makanan manis seperti kue kering dan permen mengandung banyak gula dan bisa menyebabkan lonjakan gula darah. Jika ingin mengonsumsi makanan manis, pilihlah yang lebih sehat seperti buah-buahan segar.
  6. Makanan Tinggi Garam: Makanan yang tinggi garam seperti kerupuk, keripik, dan makanan asin lainnya dapat menyebabkan retensi air dan tekanan darah tinggi. Sebaiknya kurangi konsumsi makanan yang tinggi garam selama perayaan ini.
  7. Makanan Mentah: Makanan mentah seperti sushi dan sashimi dapat mengandung bakteri dan parasit yang berbahaya bagi kesehatan. Lebih baik pilih makanan yang sudah matang sepenuhnya.
  8. Makanan yang Mengandung MSG: MSG atau Monosodium Glutamate adalah bahan tambahan makanan yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Hindari makanan yang mengandung MSG seperti mie instan dan makanan siap saji.

Dengan menghindari makanan-makanan di atas, kamu dapat menikmati perayaan Tahun Baru Imlek dengan lebih sehat dan terhindar dari masalah pencernaan. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek!


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 22 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:18 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:27  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI