Dasa Darma Pramuka: Prinsip-Prinsip Dasar yang Harus Diketahui

"Dasa Darma Pramuka adalah prinsip-prinsip dasar yang harus diketahui oleh setiap anggota Pramuka. Yuk, simak penjelasannya!"

News | 17 February 2024, 11:41

Dasa Darma Pramuka adalah prinsip-prinsip dasar yang menjadi landasan bagi setiap anggota Pramuka dalam menjalankan kegiatan mereka. Prinsip-prinsip ini mencakup nilai-nilai yang harus dipegang teguh dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dasa Darma Pramuka terdiri dari 10 prinsip, yaitu:

  1. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
  2. Patriotisme
  3. Taat kepada agama
  4. Taat kepada negara
  5. Taat kepada sesama manusia
  6. Taat kepada hukum
  7. Disiplin
  8. Berani
  9. Sadarkan diri
  10. Rela mengabdi

Setiap prinsip memiliki makna dan tujuan yang harus dipahami dan diterapkan oleh setiap anggota Pramuka. Dengan memahami dan mengamalkan Dasa Darma Pramuka, anggota Pramuka diharapkan dapat menjadi individu yang bertanggung jawab, memiliki rasa cinta terhadap alam dan sesama, serta siap untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya