Ada Hampir 30.000 Benda yang Meluncur dengan Kecepatan Tinggi di Luar Angkasa

"Temuan terbaru menunjukkan bahwa ada hampir 30.000 objek yang bergerak dengan kecepatan tinggi di luar angkasa, mengancam satelit dan wahana antariksa."

Tech | 22 February 2024, 04:42
Ada Hampir 30.000 Benda yang Meluncur dengan Kecepatan Tinggi di Luar Angkasa

Menurut laporan terbaru, para ilmuwan telah menemukan bahwa ada hampir 30.000 objek yang meluncur dengan kecepatan tinggi di luar angkasa. Objek-objek ini termasuk puing-puing satelit yang sudah tidak berfungsi, pecahan roket, dan bahkan alat-alat yang hilang selama misi antariksa.

Temuan ini menunjukkan bahwa ancaman terhadap satelit dan wahana antariksa semakin meningkat. Objek-objek ini dapat menyebabkan kerusakan serius jika bertabrakan dengan satelit atau wahana antariksa yang sedang beroperasi.

Para ilmuwan sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Salah satu solusi yang diusulkan adalah menggunakan teknologi pemantauan dan penghindaran yang lebih canggih untuk melacak dan menghindari objek-objek ini.

Keberadaan objek-objek ini juga menunjukkan pentingnya menjaga kebersihan di luar angkasa. Semakin banyak objek yang meluncur di luar angkasa, semakin sulit bagi satelit dan wahana antariksa untuk beroperasi dengan aman.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya