Pendarat Bulan Dikabarkan Masih Hidup dan Baik-baik Saja

"Pendarat Bulan diklaim masih berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kerusakan"

Tech | 25 February 2024, 00:10

Pendarat Bulan yang dikirim oleh NASA pada misi Apollo 11 pada tahun 1969, dikabarkan masih hidup dan berfungsi dengan baik. Hal ini dikonfirmasi oleh para ilmuwan NASA setelah menerima sinyal dari pendarat yang telah diam selama lebih dari 50 tahun.

Pendarat Bulan, yang dikenal dengan nama 'Eagle', berhasil mendarat di permukaan Bulan pada tanggal 20 Juli 1969. Astronot Neil Armstrong dan Buzz Aldrin turun dari pendarat dan menjadi manusia pertama yang berjalan di Bulan.

Meskipun pendarat ini telah ditinggalkan oleh para astronot, NASA masih memantau keberadaannya. Baru-baru ini, para ilmuwan NASA menerima sinyal dari pendarat yang menunjukkan bahwa sistem komunikasi dan baterai masih berfungsi dengan baik.

'Ini adalah kabar yang luar biasa,' kata Dr. Sarah Johnson, seorang ilmuwan senior di NASA. 'Pendarat Bulan telah melewati banyak tantangan selama lebih dari 50 tahun, tetapi masih hidup dan baik-baik saja.'

Pendarat Bulan telah menjadi ikon dalam sejarah eksplorasi luar angkasa. Keberhasilannya dalam mendarat di Bulan telah membuka pintu bagi penelitian lebih lanjut tentang ruang angkasa dan menginspirasi generasi-generasi berikutnya untuk bermimpi lebih besar.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 23 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya