Pasien Neuralink Kini Bisa Mengendalikan Kursor Komputer dengan Pikiran

"Neuralink, perusahaan milik Elon Musk, berhasil mengembangkan teknologi yang memungkinkan pasien untuk mengontrol kursor komputer hanya dengan menggunakan pikiran."

News | 28 February 2024, 19:24
Pasien Neuralink Kini Bisa Mengendalikan Kursor Komputer dengan Pikiran

Neuralink, perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk, telah mencapai terobosan baru dalam bidang neuroteknologi. Mereka berhasil mengembangkan teknologi yang memungkinkan pasien dengan gangguan neurologis untuk mengendalikan kursor komputer hanya dengan menggunakan pikiran.

Proses ini melibatkan pemasangan chip kecil di otak pasien yang terhubung dengan elektroda yang ditempatkan di area motorik otak. Chip ini mampu membaca sinyal listrik yang dihasilkan oleh otak saat pasien berpikir untuk bergerak. Sinyal tersebut kemudian dikirim ke komputer yang mengubahnya menjadi perintah untuk menggerakkan kursor.

Hasil uji coba awal menunjukkan bahwa teknologi ini sangat efektif. Pasien yang mengalami kelumpuhan sebagian mampu mengendalikan kursor dengan tingkat akurasi yang tinggi. Mereka dapat menulis, menggambar, dan bahkan bermain game hanya dengan menggunakan pikiran.

Neuralink berencana untuk mengembangkan teknologi ini lebih lanjut dan membuatnya tersedia bagi lebih banyak pasien. Mereka berharap bahwa dengan adanya teknologi ini, orang-orang dengan gangguan neurologis akan dapat memiliki akses yang lebih baik ke dunia digital dan meningkatkan kualitas hidup mereka.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 23 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya