India Mengungkap Astronot Pertamanya, Membuka Era Baru Penjelajahan Antariksa

"India mengumumkan program antariksa manusia pertamanya dengan mengungkapkan para astronot yang akan menjadi pionir dalam penjelajahan luar angkasa."

Tech | 02 March 2024, 13:01
India Mengungkap Astronot Pertamanya, Membuka Era Baru Penjelajahan Antariksa

India telah mengambil langkah besar dalam penjelajahan antariksa dengan mengumumkan program antariksa manusia pertamanya. Pada hari Senin, Perdana Menteri India, Narendra Modi, secara resmi mengungkapkan para astronot yang akan menjadi pionir dalam misi ini.

Program antariksa manusia India, yang diberi nama Gaganyaan, bertujuan untuk mengirimkan tiga astronot ke luar angkasa pada tahun 2022. Ini akan menjadi tonggak sejarah bagi India, menjadikannya negara keempat yang berhasil mengirim manusia ke luar angkasa.

Para astronot yang terpilih untuk misi ini adalah Rakesh Sharma, pemegang rekor sebagai astronot India pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa pada tahun 1984, Sunita Williams, seorang astronot Amerika kelahiran India yang telah melakukan beberapa misi luar angkasa, dan Kailasavadivoo Sivan, Ketua Organisasi Riset Antariksa India (ISRO).

Modi menyatakan bahwa program Gaganyaan akan membuka era baru penjelajahan antariksa bagi India dan menginspirasi generasi muda untuk bermimpi lebih besar. Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi internasional dalam penjelajahan antariksa dan berharap India dapat berkontribusi lebih banyak dalam penelitian dan eksplorasi luar angkasa di masa depan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya