Terumbu Karang Besar Barrier Reef Kembali Mengalami Pemulihan

"Terumbu karang terbesar di dunia, Great Barrier Reef, sedang mengalami pemulihan setelah mengalami kerusakan yang parah."

Tech | 11 March 2024, 05:02
Terumbu Karang Besar Barrier Reef Kembali Mengalami Pemulihan

Terumbu karang Great Barrier Reef, yang terletak di lepas pantai timur Australia, sedang mengalami pemulihan setelah mengalami kerusakan yang parah akibat perubahan iklim dan aktivitas manusia.

Terumbu karang ini merupakan salah satu ekosistem paling beragam dan penting di dunia, dengan ribuan spesies ikan, moluska, dan karang yang hidup di dalamnya. Namun, dalam beberapa dekade terakhir, terumbu karang ini mengalami pemutihan massal dan kerusakan struktural akibat peningkatan suhu air laut, polusi, dan kegiatan manusia seperti penangkapan ikan yang berlebihan.

Namun, berita baiknya adalah bahwa terumbu karang Great Barrier Reef kini sedang mengalami pemulihan. Berkat upaya konservasi yang dilakukan oleh pemerintah Australia dan organisasi lingkungan, serta penurunan suhu air laut, terumbu karang ini mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Para ilmuwan telah melihat peningkatan jumlah karang hidup dan penurunan tingkat pemutihan. Selain itu, populasi ikan dan spesies lain yang bergantung pada terumbu karang juga mulai pulih.

Meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memulihkan terumbu karang ini sepenuhnya, namun perkembangan ini memberikan harapan bagi masa depan ekosistem yang penting ini.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 27 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:18 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 19:00  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya