CNN Mengungkap Eksplorasi NASA pada Pesawat Ulang Alik Columbia

"CNN membahas eksplorasi NASA pada pesawat ulang alik Columbia yang mengguncang dunia pada tahun 2003."

Tech | 14 March 2024, 12:10
CNN Mengungkap Eksplorasi NASA pada Pesawat Ulang Alik Columbia

CNN baru-baru ini mengungkap eksplorasi NASA pada pesawat ulang alik Columbia yang terjadi pada tahun 2003. Insiden ini mengguncang dunia dan menjadi salah satu tragedi paling memilukan dalam sejarah penjelajahan luar angkasa.

Pada tanggal 1 Februari 2003, pesawat ulang alik Columbia diluncurkan ke luar angkasa dengan tujuan untuk melakukan misi penelitian ilmiah. Namun, pada saat kembali ke Bumi setelah misi selesai, pesawat ini mengalami kegagalan struktural yang fatal.

Para astronot yang berada di dalam pesawat tidak selamat dalam kejadian ini. Mereka adalah Rick D. Husband, William C. McCool, Michael P. Anderson, Ilan Ramon, Kalpana Chawla, David M. Brown, dan Laurel B. Clark.

Kejadian ini menjadi titik balik dalam sejarah NASA dan industri penjelajahan luar angkasa. Insiden ini mengungkapkan kelemahan dalam desain dan keamanan pesawat ulang alik, dan memaksa NASA untuk melakukan perubahan signifikan dalam program penjelajahan luar angkasa mereka.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya