Kominfo dan GCSI Inggris Ciptakan Rencana Keren untuk Lawan Hoaks

"Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Government Communication Service International (GCSI) Inggris merumuskan strategi komunikasi digital untuk memerangi disinformasi a..."

Tech | 15 March 2024, 22:33
Kominfo dan GCSI Inggris Ciptakan Rencana Keren untuk Lawan Hoaks

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Government Communication Service International (GCSI) Inggris telah menggandeng tangan dalam upaya melawan hoaks atau disinformasi di Indonesia. Rencana keren ini bertujuan untuk memerangi penyebaran berita palsu yang semakin marak di era digital.

Hoaks atau disinformasi merupakan ancaman serius bagi masyarakat Indonesia. Informasi yang tidak akurat dan menyesatkan dapat menyebabkan kepanikan, ketidakpercayaan, dan konflik di masyarakat. Oleh karena itu, Kominfo dan GCSI Inggris berkomitmen untuk mengatasi masalah ini dengan strategi komunikasi digital yang efektif.

Strategi yang dirumuskan meliputi peningkatan literasi digital, penguatan kerjasama dengan platform media sosial, dan peningkatan pengawasan konten negatif. Kominfo dan GCSI Inggris juga akan bekerja sama dengan media massa dan organisasi masyarakat sipil untuk menyebarkan informasi yang akurat dan dapat dipercaya.

Dalam rencana ini, Kominfo dan GCSI Inggris juga akan melibatkan masyarakat dalam upaya memerangi hoaks. Masyarakat diharapkan dapat menjadi agen perubahan dengan menyebarkan informasi yang benar dan mengkritisi berita palsu yang mereka temui di media sosial.

Selain itu, Kominfo dan GCSI Inggris juga akan mengembangkan teknologi dan algoritma untuk mendeteksi dan memblokir konten hoaks secara otomatis. Hal ini akan membantu meminimalisir penyebaran hoaks di platform media sosial.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan penyebaran hoaks dapat ditekan dan masyarakat dapat lebih cerdas dalam menyaring informasi yang mereka terima. Kominfo dan GCSI Inggris berharap bahwa rencana keren ini dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan ekosistem digital yang lebih aman dan terpercaya di Indonesia.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 19 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:23 ZUHUR 11:56
ASHAR 15:18 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:04  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya