Kontrak Rahasia Elon Musk dengan SpaceX dan Badan Intelijen AS untuk Membangun Jaringan Satelit Mata-mata

"SpaceX sedang membangun jaringan ratusan satelit mata-mata di bawah kontrak rahasia dengan badan intelijen AS. Kontrak senilai $1,8 miliar ini menunjukkan hubungan yang semakin erat antara perusahaan ..."

News | 28 March 2024, 02:05
Kontrak Rahasia Elon Musk dengan SpaceX dan Badan Intelijen AS untuk Membangun Jaringan Satelit Mata-mata

SpaceX sedang membangun jaringan ini melalui unit bisnis Starshield dengan kontrak senilai $1,8 miliar bersama National Reconnaissance Office (NRO), badan intelijen yang mengelola satelit mata-mata. Program ini menunjukkan keterlibatan SpaceX dalam proyek intelijen dan militer AS. Jika berhasil, program ini akan secara signifikan meningkatkan kemampuan pemerintah dan militer AS dalam melacak target potensial di seluruh dunia. Kontrak ini juga menandakan kepercayaan yang semakin besar dari badan intelijen terhadap perusahaan yang pemiliknya telah berselisih dengan pemerintahan Biden dan menimbulkan kontroversi. Selain itu, kontrak ini juga membuka babak baru dalam penggunaan konektivitas satelit Starlink dalam perang di Ukraina.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan percintaannya. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan dapat mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang jelas untuk mengatasi masalah. Bagi yang masih single, ada kemungkinan munculnya seseorang yang menarik perhatian dan dapat menjadi pasangan potensial.



Gemini Selengkapnya