Kronologi OMEGA X's Hwichan Dituduh Melecehkan Mantan CEO Agensinya

"Spire Entertainment mengungkapkan bukti yang mereka klaim sebagai OMEGA X's Hwichan."

News | 28 March 2024, 16:26
Kronologi OMEGA X's Hwichan Dituduh Melecehkan Mantan CEO Agensinya

OMEGA X's Hwichan dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap mantan CEO agensinya di SPIRE Entertainment, Kang Seong Hee. Tuduhan ini didukung oleh bukti CCTV.

SPIRE Entertainment menunjukkan rekaman CCTV tersebut dalam konferensi pers pada hari Selasa, 19 Maret. Video tersebut ditampilkan oleh CEO terbaru SPIRE Entertainment, Hwang Sung Woo. Ia juga merupakan suami korban.

1. Kronologi tuduhan pelecehan seksual terhadap Hwichan

Hwang Sung Woo mengadakan konferensi pers pada hari Selasa mengenai pelecehan seksual yang dialami oleh istrinya, Kang Seong Hee. Mereka menyalahkan orang dalam video tersebut sebagai OMEGA X's Hwichan.

Dalam video tersebut, Hwichan diduga menyentuh tubuh Kang Seong Hee tanpa izin. Berdasarkan pernyataan Hwang Sung Woo, ia sedang minum di kantor dengan anggota OMEGA X yang sedang menjalani wajib militer. Kang Seong Hee datang terlambat karena tur internasional grup tersebut.

Menurut pernyataan Hwang Sung Woo, Seong Hee segera membersihkan dirinya ketika tiba dan melihat mereka mabuk.

Hwichan kemudian meminta untuk bertemu secara terpisah dengannya. Saat sendirian, Hwichan meminta bantuan Kang Seong Hee. Ia meminta CEO apakah bisa membantunya menunda wajib militer.

Kemudian tiba-tiba, idola berusia 26 tahun tersebut memasukkan tangannya ke dalam kemeja Seong Hee. Mantan CEO tersebut mencoba menenangkan situasi.

2. Alasan mengungkapkan rekaman CCTV

Hwang Sung Woo juga mengatakan bahwa Kang Seong Hee sebenarnya tidak ingin mengungkapkan rekaman CCTV tersebut. Ia ingin melindungi masa depan Hwichan.

Namun, karena banyak tuduhan yang ditujukan padanya, ia merilis rekaman tersebut.

Ia percaya bahwa anggota OMEGA X lainnya telah melihat rekaman ini. "Karena insiden ini, 11 anggota menyadari bahwa promosi masa depan mereka dalam masalah dan mulai membuat alasan. Tak lama setelah itu, mereka mengadakan konferensi pers yang mengklaim bahwa mereka mengalami pelecehan fisik dan seksual," kata CEO Spire Entertainment, Hwang Sung Woo, seperti dilansir oleh AllKpop.

3. OMEGA X mengklaim menjadi korban pelecehan oleh agensi

Pada November 2022, OMEGA X mengajukan gugatan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan SPIRE Entertainment. Mereka menyalahkan CEO Kang Seong Hee atas pelecehan seksual dan verbal.

Akibatnya, Kang Seong Hee mengundurkan diri sebagai CEO. Posisi tersebut digantikan oleh suaminya, Hwang Sung Woo.

Selama kasus tersebut, anggota OMEGA X mengklaim bahwa Kang Seong Hee sering melakukan pelecehan terhadap mereka, seperti menyentuh paha mereka, memegang tangan mereka, dan menyentuh wajah mereka. Mereka juga mengklaim bahwa CEO tersebut sering mengucapkan kata-kata kasar.

Pada Januari 2023, OMEGA X memenangkan gugatan untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan SPIRE Entertainment. Grup beranggotakan 11 orang tersebut resmi meninggalkan agensi.

Pada Mei 2023, muncul pernyataan bahwa OMEGA X akan mengakhiri konflik.

Namun, SPIRE Entertainment muncul kembali pada Januari 2024 untuk mengajukan gugatan terhadap OMEGA X atas dugaan pencemaran nama baik. Pada akhir Maret 2024, mereka membawa bukti video pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Hwichan dari OMEGA X.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 29 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:18 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 19:00  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya