Menghadapi Idul Fitri, Ada 2 Kejadian Langka di Langit yang Bikin Kaget!

"Menjelang Idul Fitri, langit akan menyajikan dua fenomena langka yang menakjubkan. Simak penjelasannya di sini!"

Tech | 01 April 2024, 14:49
Menghadapi Idul Fitri, Ada 2 Kejadian Langka di Langit yang Bikin Kaget!

Menjelang Idul Fitri, langit akan menyajikan dua fenomena langka yang bisa membuat kita terkagum-kagum. Pertama, akan terjadi gerhana matahari cincin pada tanggal 10 Mei. Gerhana ini terjadi ketika bulan berada di antara bumi dan matahari, namun ukuran bulan lebih kecil sehingga tidak menutupi seluruh matahari. Akibatnya, terbentuklah cincin cahaya matahari di sekitar bulan yang memberikan pemandangan yang spektakuler.

Kedua, pada tanggal 26 Mei, akan terjadi gerhana bulan total. Gerhana ini terjadi ketika bumi berada di antara matahari dan bulan, sehingga bulan terhalang oleh bayangan bumi. Pada saat gerhana bulan total, bulan akan tampak berwarna merah kecoklatan, yang sering disebut sebagai 'Bulan Darah'.

Jadi, jangan lewatkan momen langka ini! Saksikan gerhana matahari cincin pada tanggal 10 Mei dan gerhana bulan total pada tanggal 26 Mei. Pastikan kamu menyiapkan kamera atau teleskop untuk mengabadikan momen spektakuler ini. Selamat menyaksikan dan selamat merayakan Idul Fitri!


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya