Cara Ampuh Mencerahkan Leher yang Menghitam dengan Baking Soda dan Bahan Alami

"Cara mencerahkan leher yang menghitam dengan menggunakan baking soda, madu, dan lemon sebagai bahan alami. Baca artikel ini untuk mengetahui langkah-langkahnya!"

Life | 02 April 2024, 05:41
Cara Ampuh Mencerahkan Leher yang Menghitam dengan Baking Soda dan Bahan Alami

Leher hitam atau hiperpigmentasi adalah kondisi di mana kulit di sekitar leher menjadi lebih gelap dari kulit di bagian tubuh lainnya. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari berlebihan dan perubahan hormonal. Untuk mencerahkan leher yang menghitam, kamu bisa menggunakan scrub alami yang terbuat dari baking soda, madu, dan lemon.

Baking soda memiliki tekstur kasar yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus dan cerah. Selain itu, baking soda juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang membersihkan pori-pori dan mencegah jerawat serta infeksi kulit. Madu adalah pelembap alami yang menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan. Madu juga memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang meredakan jerawat dan menyembuhkan luka kecil. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat mencerahkan kulit dengan mengurangi hiperpigmentasi dan noda bekas jerawat. Lemon juga memiliki sifat astringent yang mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit dan membantu mengontrol jerawat dan komedo.

Untuk membuat scrub ini, siapkan 2 sendok makan baking soda, 1 sendok makan madu murni, dan 1/4 perasan lemon. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Setelah itu, bersihkan kulit area leher terlebih dahulu dan aplikasikan scrub pada permukaan kulit leher. Gosok-gosok secara perlahan dan bilas scrub menggunakan air biasa. Dengan menggunakan cara ini, leher yang menghitam akan menjadi lebih cerah dan bersih.

Selain mencerahkan leher, madu juga dapat mencegah penuaan dini di area leher. Madu mengandung antioksidan yang melawan kerusakan akibat radikal bebas dan memiliki sifat antiinflamasi yang meredakan peradangan pada kulit. Dengan mengurangi peradangan, madu juga membantu mencegah kerusakan pada kolagen dan elastin, sehingga memperlambat proses penuaan kulit.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya