Bikin Tampilan Ponsel Makin Keren dengan Wallpaper Hidup di Android dan iOS

"Ingin tampilan ponsel kamu lebih menarik? Yuk, buat wallpaper hidup di Android dan iOS dengan cara yang mudah dan simpel!"

Tech | 02 April 2024, 18:27
Bikin Tampilan Ponsel Makin Keren dengan Wallpaper Hidup di Android dan iOS

Bosan dengan tampilan wallpaper smartphone kamu yang itu-itu saja? Kamu bisa mengubahnya menjadi lebih menarik. Ya, mempersonalisasi wallpaper ponsel cerdas kamu adalah cara yang efektif untuk memperkuat layar beranda ponsel cerdas sebagai bagian integral dari kehidupan kamu.

Latar belakang wallpaper layar beranda statis yang menarik dapat membuat pengalaman ponsel lebih positif, ceria, dan menarik untuk digunakan. Wallpaper hidup yang bergerak seperti GIF saat kamu mengetuk dan menahan, membuat pengalaman pengguna Android atau iPhone semakin menarik.

Saat ini beberapa ponsel cerdas dilengkapi dengan wallpaper hidup bawaan, tetapi hanya perlu beberapa menit untuk membuat wallpaper hidup khusus kamu sendiri dari video apa pun yang kamu miliki.

Nah dalam artikel ini, ingin menjelaskan cara membuat wallpaper animasi untuk iPhone dan Android. Kamu bisa melakukannya secara asli di iPhone tanpa perlu mengunduh aplikasi wallpaper animasi. Buat pengguna Android, kamu juga bisa melakukannya dengan aplikasi pihak ketiga.

1. Cara membuat wallpaper hidup di iPhone

Jika kamu memiliki iPhone 6S atau model yang lebih baru, kamu dapat membuat wallpaper hidup di iPhone secara asli, tanpa harus mengunduh aplikasi. Ini karena iPhone 6S dan model yang lebih baru (tidak termasuk iPhone SE generasi pertama) memungkinkan kamu mengambil Live Photos dan juga mengaktifkan 3D atau Haptic Touch.

Live Photos adalah cuplikan video yang sangat singkat yang memungkinkan kamu mengedit dan memilih bingkai yang sempurna untuk foto. Namun, foto tersebut juga dapat berfungsi sebagai wallpaper hidup. Berikut cara melakukannya di iOS.

1. Buka Pengaturan > Wallpaper.

2. Ketuk Pilih Wallpaper Baru. Gulir ke bawah dan ketuk Live Photos.

3. Pilih foto. Pastikan kamu mengaktifkan Live Photo, On.

4. Ketuk Setel. Pilih Setel Layar Kunci atau Setel Keduanya. Setel Layar Beranda tidak penting karena wallpaper tidak akan bergerak di layar Beranda.

Setelah selesai, kamu akan memiliki wallpaper hidup yang menjiwai layar Kunci saat kamu mengetuk dan menahan gambar. Kamu juga dapat menggunakan beberapa aplikasi iOS untuk menyimpan GIF atau video sebagai Live Photo, yang kemudian dapat kamu atur sebagai wallpaper hidup. Misalnya, intoLive adalah aplikasi iOS popular yang dapat mengonversi video kamu menjadi Live Photos, seperti halnya Giphy.

2. Cara membuat wallpaper animasi di Android

Android tidak menawarkan wallpaper hidup bawaan seperti iOS, tetapi kamu dapat mengakses fungsionalitas serupa melalui aplikasi wallpaper hidup pihak ketiga. Google Play menawarkan berbagai aplikasi berbeda untuk ini.

Beberapa yang paling popular termasuk Wallpaper Animasi Video Idutchsolutions, Wallpaper Animasi GIF, dan Wallpaper Animasi Walloop HD & Backgrounds 4k/3D.

Aplikasi lain bahkan akan mengotomatiskan prosesnya, membuat dan menyetel wallpaper hidup baru sesering yang kamu inginkan. Ada juga Wallpaper Animasi Muzei karena ini akan memberi kamu wallpaper hidup baru yang menampilkan karya seni terkenal setiap hari. Sementara itu, Forest Live Wallpaper memberi kamu wallpaper hidup bertema hutan.

Untuk membuat wallpaper animasi kamu sendiri dari video di ponsel, coba gunakan Video Live Wallpaper. Berikut caranya.

1. Buka aplikasi, lalu ketuk Galeri. Pilih video yang ingin kamu gunakan untuk membuat wallpaper hidup.

2. Pilih pengaturan yang kamu suka untuk wallpaper animasi. Ada opsi untuk Memutar Audio, yang mungkin bukan ide terbaik jika kamu ingin menghemat baterai. Kamu dapat mengulang video sehingga akan diputar tanpa henti. Pilih Putar Layar Video agar wallpaper hidup kamu tetap menyala meskipun kamu membuka aplikasi.

3. Setelah kamu memilih pengaturan yang diinginkan, klik Setel Wallpaper Animasi.

Itu saja. Meskipun ada banyak aplikasi wallpaper hidup serupa di luar sana, Video Live Wallpaper layak untuk dicoba. Namun, jika kamu belum yakin dengan apa yang diinginkan, kamu dapat mencoba beberapa aplikasi berbeda dan mengeksplorasi kreativitas kamu.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya