Bumi Gelap Selama 3 Hari Mulai 8 April, Ahli BRIN Beri Penjelasan

Tech | 03 April 2024, 05:55

"Ahli BRIN memberikan penjelasan mengenai fenomena bumi gelap selama 3 hari yang akan terjadi mulai tanggal 8 April. Simak penjelasannya di sini!"

Bumi Gelap Selama 3 Hari Mulai 8 April, Ahli BRIN Beri Penjelasan

Para ahli dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan penjelasan mengenai fenomena yang sedang viral belakangan ini, yaitu bumi yang akan mengalami gelap selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 April mendatang.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim ahli BRIN, fenomena ini disebabkan oleh peredaran planet yang jarang terjadi, yaitu perpaduan antara gerhana matahari total dan pergerakan planet yang mengakibatkan bumi terhalang dari sinar matahari selama 3 hari berturut-turut.

Ahli BRIN menjelaskan bahwa fenomena ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Meskipun bumi akan mengalami kegelapan total selama 3 hari, namun hal ini tidak akan berdampak pada kehidupan sehari-hari kita.

Para ahli BRIN menekankan bahwa fenomena ini hanyalah peristiwa alam biasa yang terjadi secara periodik dan telah diprediksi sebelumnya. Mereka juga menambahkan bahwa bumi akan kembali normal setelah 3 hari tersebut dan kehidupan akan berjalan seperti biasa.

Untuk mengantisipasi fenomena ini, ahli BRIN menyarankan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Mereka juga menegaskan bahwa tidak ada kebutuhan khusus dalam persiapan menghadapi fenomena ini.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:26 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, Zodiak Leo akan mengalami kebahagiaan dan keharmonisan pada bulan Juli 2024. Hubungan yang sudah ada akan semakin erat dan stabil. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun, tetap perlu berkomunikasi dengan jujur dan menghargai perasaan pasangan.



Leo Selengkapnya