Bumi Gelap Selama 3 Hari Mulai 8 April, Ahli BRIN Beri Penjelasan

"Ahli BRIN memberikan penjelasan mengenai fenomena bumi gelap selama 3 hari yang akan terjadi mulai tanggal 8 April. Simak penjelasannya di sini!"

Tech | 03 April 2024, 05:55
Bumi Gelap Selama 3 Hari Mulai 8 April, Ahli BRIN Beri Penjelasan

Para ahli dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan penjelasan mengenai fenomena yang sedang viral belakangan ini, yaitu bumi yang akan mengalami gelap selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 April mendatang.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim ahli BRIN, fenomena ini disebabkan oleh peredaran planet yang jarang terjadi, yaitu perpaduan antara gerhana matahari total dan pergerakan planet yang mengakibatkan bumi terhalang dari sinar matahari selama 3 hari berturut-turut.

Ahli BRIN menjelaskan bahwa fenomena ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Meskipun bumi akan mengalami kegelapan total selama 3 hari, namun hal ini tidak akan berdampak pada kehidupan sehari-hari kita.

Para ahli BRIN menekankan bahwa fenomena ini hanyalah peristiwa alam biasa yang terjadi secara periodik dan telah diprediksi sebelumnya. Mereka juga menambahkan bahwa bumi akan kembali normal setelah 3 hari tersebut dan kehidupan akan berjalan seperti biasa.

Untuk mengantisipasi fenomena ini, ahli BRIN menyarankan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Mereka juga menegaskan bahwa tidak ada kebutuhan khusus dalam persiapan menghadapi fenomena ini.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya