Cicadas: Hewan Aneh yang Kencingnya Lebih Kuat dari Asam

"Cicadas, serangga unik yang memiliki urin yang sangat kuat, mengungkapkan sisi aneh dari alam."

Tech | 03 April 2024, 08:13
Cicadas: Hewan Aneh yang Kencingnya Lebih Kuat dari Asam

Cicadas, serangga yang terkenal dengan suara ributnya, memiliki fakta menarik lainnya yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Selain suara yang mengganggu, cicadas juga memiliki urin yang sangat kuat, bahkan lebih kuat dari asam.

Menurut penelitian terbaru, urin cicadas mengandung sejumlah besar amonia yang sangat pekat. Amonia ini dikeluarkan oleh tubuh mereka sebagai bagian dari proses metabolisme. Namun, apa yang membuat urin cicadas begitu kuat adalah konsentrasi amonia yang sangat tinggi, yang dapat mencapai tingkat keasaman yang sama dengan asam kuat.

Tentu saja, pertanyaan yang muncul adalah mengapa cicadas memiliki urin yang begitu kuat. Para ilmuwan masih belum sepenuhnya memahami alasan di balik ini, tetapi mereka percaya bahwa ini mungkin merupakan mekanisme pertahanan alami mereka. Amonia yang kuat dalam urin cicadas dapat berfungsi sebagai detteren untuk mengusir predator, seperti burung atau serangga lainnya yang mencoba memangsa mereka.

Meskipun urin cicadas sangat kuat, ini tidak berarti bahwa mereka mengeluarkan urin dengan cara yang sama seperti manusia atau hewan lainnya. Cicadas memiliki saluran ekskresi yang berbeda yang disebut ostium. Ostium ini terletak di pangkal abdomen mereka dan berfungsi untuk mengeluarkan urin secara efisien.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 23 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya