Gunung Kelud: Kisah Legendaris yang Bikin Heboh di Jawa Timur!

Life | 03 April 2024, 07:48

"Inilah kisah legendaris tentang Gunung Kelud yang bikin heboh di Jawa Timur. Temukan cerita rakyat yang menarik ini di DongengCeritaRakyat.com!"

Gunung Kelud: Kisah Legendaris yang Bikin Heboh di Jawa Timur!

Gunung Kelud, salah satu gunung berapi yang terkenal di Jawa Timur, memiliki kisah legendaris yang tak kalah menarik. Cerita rakyat tentang gunung ini telah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat setempat.

Menurut cerita rakyat yang beredar, Gunung Kelud dahulu kala adalah tempat tinggal seorang raja bernama Raden Putra. Raja tersebut memiliki seorang putri cantik bernama Dewi Kilisuci. Dewi Kilisuci memiliki kecantikan yang luar biasa sehingga banyak pangeran dari berbagai kerajaan yang ingin mempersuntingnya.

Namun, Dewi Kilisuci hanya tertarik pada seorang pangeran bernama Raden Putra. Mereka saling mencintai dan berjanji untuk menikah. Namun, takdir berkata lain. Seorang pangeran dari kerajaan tetangga yang bernama Raden Kusuma juga jatuh cinta pada Dewi Kilisuci dan berusaha merebut hatinya.

Terjadi pertempuran sengit antara Raden Putra dan Raden Kusuma. Keduanya bertarung dengan gagah berani demi mendapatkan cinta Dewi Kilisuci. Namun, pertempuran tersebut berujung tragis. Raden Putra terbunuh dalam pertempuran dan Dewi Kilisuci yang sangat sedih memilih untuk mengorbankan dirinya dengan melompat ke dalam kawah Gunung Kelud yang sedang meletus.

Sejak saat itu, Gunung Kelud menjadi tempat yang angker dan dihuni oleh roh Dewi Kilisuci. Konon, jika ada orang yang mendaki Gunung Kelud pada malam hari, mereka akan mendengar suara tangisan Dewi Kilisuci yang penuh duka.

Cerita legendaris ini menjadi daya tarik bagi wisatawan dan pendaki yang ingin merasakan sensasi petualangan yang unik. Gunung Kelud juga terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, sehingga banyak orang yang datang untuk menikmati pemandangan yang spektakuler.

Jadi, jika kamu ingin merasakan petualangan seru dan menikmati keindahan alam Jawa Timur, jangan lupa untuk mengunjungi Gunung Kelud. Siapa tahu kamu bisa merasakan kehadiran Dewi Kilisuci dan mendengar suara tangisnya yang mengharu biru.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:27 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juli 2024 akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi zodiak Leo. Jika Anda sudah memiliki pasangan, hubungan Anda akan semakin erat dan harmonis. Jika Anda masih single, ada kemungkinan besar Anda akan bertemu dengan seseorang yang menarik dan potensial untuk menjadi pasangan hidup Anda.



Leo Selengkapnya