Sistem Bintang Terlemah yang Mengorbit di Galaksi Bima Sakti

"Temuan terbaru mengungkapkan adanya sistem bintang terlemah yang mengorbit di dalam Galaksi Bima Sakti."

Tech | 03 April 2024, 13:49
Sistem Bintang Terlemah yang Mengorbit di Galaksi Bima Sakti

Sebuah penelitian baru-baru ini telah mengungkapkan adanya sistem bintang terlemah yang pernah ditemukan di Galaksi Bima Sakti. Penemuan ini menjadi sorotan karena menunjukkan betapa luasnya keberagaman sistem bintang di alam semesta.

Penelitian ini dilakukan oleh tim astronom dari Universitas XYZ yang menggunakan data dari teleskop luar angkasa ABC. Mereka menemukan sistem bintang ini dengan menggunakan metode pengamatan cahaya yang sangat sensitif.

Sistem bintang ini terdiri dari dua bintang yang saling mengorbit satu sama lain. Bintang pertama memiliki massa sekitar setengah dari massa Matahari, sedangkan bintang kedua memiliki massa sekitar sepersepuluh dari massa Matahari. Kedua bintang ini saling berputar satu sama lain dengan periode sekitar 10 hari.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya