Sandra Dewi Berpotensi Tersangka Korupsi Bersama Harvey Moeis, Pendapat Ahli Hukum

"Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung terkait dengan dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan PT Timah..."

Showbiz | 03 April 2024, 15:53
Sandra Dewi Berpotensi Tersangka Korupsi Bersama Harvey Moeis, Pendapat Ahli Hukum

Jakarta - Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung terkait dengan dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan PT Timah Tbk. Keterlibatan Harvey dalam kasus ini telah mengejutkan banyak pihak.

Sementara itu, kemungkinan Sandra Dewi juga akan diperiksa sebagai tersangka apabila terbukti menerima manfaat dari uang korupsi yang diduga dialirkan oleh Harvey Moeis. Hal ini karena Harvey dikenal sebagai sosok yang dermawan terhadap Sandra Dewi dan keluarganya, sering memberikan kemewahan dan kesempatan untuk berbelanja.

Tak tanggung-tanggung, Harvey telah sering kali memanjakan Sandra Dewi dengan berbagai barang bermerk dan memberikan kebebasan padanya untuk berbelanja. Namun, hal ini tidak menciptakan batasan bagi keduanya dalam hal belanja.

Firman Chandra, seorang pakar hukum yang muncul dalam video di aplikasi YouTube, menegaskan bahwa Sandra Dewi berpotensi menjadi tersangka karena adanya aliran dana dari penghasilan suaminya yang masuk kepadanya dan ke tempat lain.

Namun, perbedaan dalam tingkat hukuman antara Sandra Dewi dan Harvey Moeis sebagai penerima pasif terlihat jelas. Selain itu, kedua individu dikenai sanksi atas kesenangan yang mereka dapatkan dari tindak pidana korupsi atau pencucian uang.

Menurut pendapat Firman, adalah tidak mungkin bagi seorang istri untuk tidak mengetahui asal-usul pendapatan yang diperoleh oleh suaminya. Penyidik dapat memverifikasi hal ini dengan menyelidiki aliran dana melalui lembaga keuangan yang terkait, yaitu PPATK.

"Karena pasangan itu tahu sumber penghasilan suaminya apa, namun beberapa ditutup. Penyidik kan tidak diam, akan dicari uang tersebut dari mana, akan ada pengakuan-pengakuan, tinggal seberapa tajam penyidik melakukan klarifikasi terhadap calon tersangka lainnya mau itu sodaranya atau pasangannya," pungkasnya.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya