Astronot ISS Siap Menonton Gerhana Matahari

"Astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) siap menyaksikan gerhana matahari yang akan terjadi dalam waktu dekat."

Tech | 04 April 2024, 09:54
Astronot ISS Siap Menonton Gerhana Matahari

Para astronot yang tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sedang bersiap-siap untuk menyaksikan fenomena alam yang langka, yaitu gerhana matahari. Gerhana matahari terjadi ketika bulan berada di antara bumi dan matahari, sehingga cahaya matahari terhalang dan menyebabkan bayangan di bumi.

Para astronot akan menggunakan peralatan khusus yang dilengkapi dengan filter khusus untuk melindungi mata mereka dari radiasi berbahaya yang dapat terjadi selama gerhana matahari. Mereka juga akan memanfaatkan teleskop yang ada di ISS untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang fenomena ini.

Gerhana matahari adalah momen yang sangat langka dan menarik untuk disaksikan. Fenomena ini hanya terjadi beberapa kali dalam setahun dan dapat terlihat hanya di beberapa wilayah di bumi. Oleh karena itu, para astronot di ISS sangat beruntung dapat menyaksikan gerhana matahari dari ketinggian luar angkasa.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya