NASA Akan Meluncurkan Roket untuk Observasi Gerhana Matahari Total

"NASA akan meluncurkan roket untuk mengamati gerhana matahari total yang akan terjadi dalam waktu dekat. Simak informasi selengkapnya di artikel ini."

Tech | 06 April 2024, 21:29

NASA (National Aeronautics and Space Administration) akan meluncurkan roket untuk mengamati gerhana matahari total yang akan terjadi dalam waktu dekat. Gerhana matahari total merupakan fenomena alam yang langka dan menarik untuk diamati. Dalam gerhana matahari total, bulan akan berada di antara matahari dan bumi, sehingga menyebabkan matahari terlihat sepenuhnya tertutup oleh bayangan bulan.

Gerhana matahari total ini akan terjadi pada tanggal 14 Desember 2020. NASA akan meluncurkan roket ke angkasa untuk mengamati gerhana matahari total ini dari sudut pandang yang berbeda. Roket ini akan dilengkapi dengan peralatan khusus untuk mengambil gambar dan data mengenai gerhana matahari total.

Observasi gerhana matahari total ini akan memberikan informasi penting bagi para ilmuwan untuk memahami lebih lanjut tentang matahari dan pergerakan planet-planet di tata surya. Data yang dikumpulkan oleh roket ini akan digunakan untuk penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang astronomi dan astrofisika.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya