Tingkat Konsumsi Online Masyarakat Indonesia Meningkat Pesat Setelah Pencairan THR, Periksa Statistiknya!

"Animo masyarakat dalam berbelanja online meningkat setelah pencairan THR Lebaran. Periksa statistik penjualan produk di Tokopedia dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok."

Tech | 07 April 2024, 12:21
Tingkat Konsumsi Online Masyarakat Indonesia Meningkat Pesat Setelah Pencairan THR, Periksa Statistiknya!

Jakarta, - Animo masyarakat dalam berbelanja online kian meningkat, apalagi setelah Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran turun.

Tokopedia mencatat, sejumlah kategori produk seperti fashion Muslim, fashion wanita, fashion anak dan bayi, otomotif, serta makanan dan minuman, mengalami kenaikan penjualan yang signifikan.

Sedangkan pada platform Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok, beberapa kategori produk, seperti kecantikan dan perawatan diri, elektronik, fashion wanita, fashion muslim, serta fashion pria, juga mengalami peningkatan transaksi yang sangat tinggi. Data ini diambil pada 25-31 Maret 2024 yang dibandingkan dengan rata-rata transaksi mingguan di bulan Februari 2024.

Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan, mengatakan, mereka masyarakat mulai lebih banyak membeli produk-produk kebutuhan yang berkaitan dengan Lebaran, seperti untuk mudik dan berkunjung ke rumah keluarga atau kerabat melalui Tokopedia maupun Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok.

Adapun untuk produk paling laris jelang Lebaran 2024 di Tokopedia adalah penjualan fashion Muslim yang naik 12,5 kali lipat.

Sementara produk paling laris jelang Lebaran 2024 di Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok adalah fashion pria yang naik 7 kali lipat.

Guna membantu pelaku usaha meningkatkan penjualan di Ramadan hingga Lebaran 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Esktra Seru pada 27 Maret-5 April 2024.

"Lewat kampanye ini pelaku usaha bisa mempromosikan dan menjual produknya di halaman khusus Ramadan Ekstra Seru melalui aplikasi dan website Tokopedia, dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok," kata Aditia, dalam keterangan tertulis yang terima pada Jumat (5/4/2024).


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya