MUA Ahli Mengubah Wajah Berjerawat dan Berminyak Menjadi Flawless Seperti Orang Lain

"MUA ahli dapat mengubah wajah berjerawat dan berminyak menjadi flawless seperti orang lain. Temukan teknik dan triknya di sini!"

Life | 12 April 2024, 18:51
MUA Ahli Mengubah Wajah Berjerawat dan Berminyak Menjadi Flawless Seperti Orang Lain

Momen kelulusan usai menjalankan pendidikan yang cukup panjang merupakan sebuah hal yang ditunggu-tunggu bagi sejumlah orang. Mereka menyiapkan baju wisuda dengan riasan yang terbaik agar bisa tampil menarik di depan publik. Namun terkadang masalah seperti wajah jerawatan dan berminyak menjadi penghalang bagi mereka.

Termasuk seorang wisudawati yang mengenakan kebaya warna merah muda. Dalam unggahan video di kanal YouTube makeup artist Ari Izam, wanita tersebut hendak menghadiri acara wisuda. Namun ketika momen tersebut tiba, wajahnya dipenuhi oleh jerawat dan berminyak. Hal tersebut sudah pasti membuat wanita itu tampilan tidak percaya diri.

Melihat keluh kesah dari sang klien, lantas Ari Izam menyulap wajah sang klien menjadi cantik. Tampilan jerawat merah meradang dan wajah mengkilap hilang seketika. Bahkan wajah sang klien terlihat terbalut dengan look makeup natural dan hasilnya flawless banget.

Sudah pasti jerawat yang tertutupi sempurna itu melalui berbagai macam teknik makeup. Untuk melakukan perubahan tersebut, awal-awal yang dilakukan sang MUA adalah membersihkan wajah. Jika sudah aplikasikan primer yang sesuai dengan jenis kulit. Oleskan color corrector warna hijau untuk menetralisir warna merah dari jerawat. Aplikasikan color corrector pada beberapa bagian wajah yang berjerawat.

Setelah itu, aplikasikan foundation dengan tone warna kuning atau jangan terlalu terang. Hal ini dilakukan agar jerawat tidak menonjol. Kemudian bentuk shading dalam pada bagian hidung dan baurkan dengan beauty blender. Taburkan blush on cream berwarna peach pada kedua sisi pipi. Kunci dengan bedak tabur dan padat ke seluruh wajah.

Beralih ke bagian mata, awali dengan membentuk alis. Isi alis menggunakan eyeshadow warna cokelat dan rapikan sisi luar alis dengan foundation. Usai itu, taburkan eyeshadow berwarna cokelat sebagai base dan baurkan. Menaburkan glitter pada kelopak mata.

Kemudian pasang bulu mata dan berikan polesan maskara agar riasan tampak tegas. Taburkan blush on peach dan pulaskan eyeliner putih di bawah mata. Susul dengan aplikasikan eyeliner hitam.

Sebagai finishing berikan sentuhan highliter di bagian hidung, dahi, dan tulang pipi. Setelah itu, berikan sentuhan warna peach pada bibir. Dengan menggunakan beberapa langkah, riasan wajah penuh jerawat dan berminyak jadi bak beda orang.

"Sebenarnya kakak model ini aslinya dah cantik loh kalo ga makeup an,serius loh.cuma jerawatnya agak banyak. Muka gue jg jrawatan hehe . Btw aq suka banget tutorialnya," komentar akun @yaneeyagaby8811.

"Flawless banget..," puji akun @dashalina7115.

"Cantik banget kak..bikin pangling," akun @mohdkhairin5063 memujinya.

"Cantik banget, sangat cantik, cantik sekali," imbuh akun @debbynesyaaprianda7294.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya