Keputusan Putrinya Tak Kenakan Hijab Jadi Ujian bagi Keluarga, Menurut Atalia Praratya

"Atalia Praratya mengungkapkan bahwa keputusan putrinya untuk tidak mengenakan hijab menjadi sebuah ujian yang harus dihadapi oleh keluarga."

Showbiz | 13 April 2024, 15:53
Keputusan Putrinya Tak Kenakan Hijab Jadi Ujian bagi Keluarga, Menurut Atalia Praratya

Atalia Praratya angkat bicara menyusul dengan keputusan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal Zara untuk tak menggunakan hijab. Atalia Praratya mengungkap bahwa keputusan putrinya untuk tidak lagi menggunakan hijab merupakan salah satu ujian yang diberikan kepada keluarganya.

“Dari saya minta doanya saja, setiap keluarga punya ujian masing-masing. Saya juga punya ujian keluarga saya, dan saya juga merasa teteh Zara ini lagi disituasi yang tidak mudah,” ujar Atalia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun TikTok. Scroll lebih lanjut ya.

Atalia juga melihat bahwa keputusan putrinya, Zara untuk tidak lagi menggunakan hijab lantaran beberapa pengalaman hidup yang dialami oleh putrinya. Mulai dari bullying yang diterima Zara semasa sekolah, hingga momen dimana dia menjadi saksi saat kakaknya Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut di Sungai Arare di Swiss tahun 2022 lalu saat menyelamatkannya.

“Seperti apa dia pernah dibully, pernah mengalami kehilangan yang sangat berat dan menurut saya berat sekali karena dia melihat kondisi itu. Jadi pada saat itu dia merasa kehilangan dan sebagainya sehingga yang bisa kami lakukan selalu membimbing. Di satu masa ketika dia mengalami kegalauan yang luar biasa itu dia mengalami proses yang kita sebut spiritual journey-nya sendiri,” kata Atalia.

Dia juga meminta semua pihak bisa memaklumi kondisi Zara yang saat ini tengah dalam berproses mencari jati dirinya. Terlebih Zara kata Atalia sudah dikondisikan untuk menggunakan hijab sejak duduk di bangku TK. Hingga satu waktu putrinya itu memberontak dengan cara seperti saat ini.

“Kita menyadari setiap anak bisa berbeda jadi saya mohon teman-teman juga memaklumi kalau dia merasa dia dikondisikan orang tuanya sejak kecil harus misalnya menggunakan hijab semenjak playgroup karena dia masuk sekolah Islam. Pada suatu masa berontak mungkin karena sahabat-sahabatnya gitu,” ujarnya.

Namun, sebagai ibu dirinya tidak membenarkan tindakan pemberontakan yang dilakukan Zara dengan cara melepas hijabnya saat ini.

“Tapi meskipun begitu saya tidak melakukan pembenaran itu tapi semua sudah dilakukan prosesnya,” ucap Atalia.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya