Menggugah Selera dengan Food Hack Mie Instan Pedas Terenak yang Bisa Dicoba Sendiri

"Ingin mencoba food hack mie instan pedas yang enak? Simak beragam resep praktis dan menggugah selera yang bisa kamu coba sendiri. Dapatkan sensasi pedas yang menggigit dan cita rasa yang berbeda denga..."

Life | 13 April 2024, 18:46
Menggugah Selera dengan Food Hack Mie Instan Pedas Terenak yang Bisa Dicoba Sendiri

Jakarta - Lagi dan lagi, beragam food hack unik serta menarik bermunculan di media sosial dan jadi tren kekinian yang diikuti banyak orang. Dari banyaknya tren food hack tersebut, ternyata kreasi mie instan pedas jadi salah satu yang paling digemari dan sering banget dicoba. Makanan satu ini memang kerap dipilih untuk dijadikan sebagai challenge dalam menguji ketahanan sensasi pedas setiap orang yang melakukannya.

Bahkan, ada pula yang melakukan tantangan mie instan pedas dengan cara yang ekstrem, yaitu menambahkan puluhan hingga ratusan cabai rawit ke dalamnya. Walau begitu, buat kamu yang nggak kuat dengan sensasi pedas ekstrem, sebaiknya jangan ikuti tantangan seperti itu, ya. Cukup pilih saja level kepedasan yang dirasa cocok dengan lidah dan perutmu. Sehingga, nantinya kamu nggak merasa menyesal setelah menyantapnya.

Nah, ngomongin soal mie instan sendiri, ternyata mie instan pedas Korea varian kuah dan mie instan pedas goreng Korea menjadi dua produk yang paling banyak diburu oleh kaum muda mudi di Indonesia. Selain karena dipenuhi rasa penasaran, kebanyakan orang yang membeli kedua produk tersebut juga dipengaruhi oleh Hallyu Wave atau gelombang tren Korea, lewat drakor, K-pop, dan budaya Korea Selatan yang lainnya.

Buat kamu yang penasaran, yuk intip apa saja food hack mie instan dengan rasa pedas yang patut dicoba!

Keunikan Mie Instan Pedas Ketimbang Jenis Mie Lainnya

Ada banyak alasan mengapa orang-orang lebih memilih mie instan pedas ketimbang varian mie instan lainnya. Pertama, dari segi rasa, mie instan satu ini sungguh bikin siapapun jadi lebih tertantang. Apalagi dengan sensasi pedasnya yang ‘menggigit’, tapi di satu sisi juga bikin nagih. Selain itu, mie instan ini juga menawarkan rasa gurih yang nggak biasa. Sehingga, membuat yang menyantapnya semakin mau lagi dan lagi.

Alasan lainnya, mie instan dengan rasa pedas biasanya nggak bikin yang makan cepat bosan. Ini semua berkat tekstur mie tersebut yang dibuat lebih kenyal, serta bumbu-bumbu yang kompleks, sehingga sanggup hasilkan aroma dan rasa yang menggiurkan.

Selanjutnya, beberapa produk mie instan yang memiliki rasa pedas terkadang dibandrol dengan harga terjangkau, tetapi tetap mengutamakan kualitas yang ada di dalamnya. Lalu, ada pula mie instan dengan rasa pedas yang menawarkan cita rasa makanan luar negeri yang autentik. Sebut saja, seperti mie instan pedas kuah Korean Spicy Chicken Soup, Korean Cheese Buldak, dan lainnya. Jadi, memang ada banyak banget alasan untuk harus memilih mie instan rasa pedas yang fenomenal.

Food Hack Mie Instan Pedas yang Praktis dan Enak

Setelah tahu apa saja keunikan yang dimiliki mie instan rasa pedas, kini waktunya berkresasi menggunakan beragam resep mie instan pedas yang enak nampol. Food hack berikut ini pastinya wajib banget dicoba. Sebab, kapan lagi bisa menikmati hidangan mie instan rasa pedas yang menggugah selera dan pastinya berbeda. Yuk, intip informasi berikut ini!

1. Kombinasikan dengan Susu UHT

Food hack mie instan pedas yang pertama bisa kamu lakukan dengan susu UHT. Setelah viralnya mie carbonara yang terbuat dari mie pedas dan susu UHT, membuat banyak orang turut beramai-ramai mencoba food hack satu ini. Kombinasi antara sensasi pedas pada mie instan dan susu yang cream, ternyata menciptakan cita rasa spesial yang susah buat ditolak.

Nah, kalau kamu mau mencoba tips seperti ini, maka bisa langsung saja memilih mie instan pedas kuah atau mie instan pedas Korea, yang memiliki keunikannya masing-masing. Tinggal disesuaikan saja dengan selera yang dimiliki. Kalau kamu lebih condong ke rasa pedas rempah, maka mie instan dengan kuah pedas bisa jadi pilihannya. Tapi, kalau lebih menyukai rasa pedas yang berbeda, maka mie instan dengan rasa pedas Korea boleh banget dipertimbangkan.

Untuk membuatnya, siapkan satu bungkus mie instan dengan rasa pedas. Setelah itu, rebus selama 3-4 menit di dalam air mendidih. Jika sudah matang, sisihkan mie instan tersebut ke wadah bersih. Selanjutnya, kamu bisa memanaskan susu UHT ke dalam panci bersih. Masak hingga mendidih, dan masukkan mie instan yang sudah direbus sebelumnya ke dalam panci. Tunggu sebentar, dan tambahkan bumbu-bumbu yang ada di dalam kemasan mie instan. Aduk semuanya hingga rata, dan sajikan.

2. Mix dengan Wijen Sangrai dan Mayonnaise

Food hack selanjutnya yang bisa kamu coba sendiri menggunakan mie instan pedas yaitu mencampurkan wijen sangrai dan mayonnaise. Resep makanan ini wajib banget dicoba karena bisa menghasilkan cita rasa yang unik dan berbeda, tetapi tetap lezat waktu disantap.

Kombinasi antara wijen sangrai yang gurih ditambah dengan mayonnaise yang creamy dijamin bikin varian mie instan pedas kuah atau mie instan pedas goreng kamu semakin menggiurkan dan menggugah selera. Proses buatnya pun juga cepat dan praktis banget, sehingga cocok buat kamu yang mau sat-set selalu.

Pertama, rebus mie instan varian rasa pedas selama kurang lebih 3-5 menit. Setelah matang, pindahkan ke sebuah wadah bersih. Kemudian, campurkan wijen yang sudah disangrai dan 2 sendok makan mayonnaise, aduk sampai rata. Setelah itu, masukkan mie instan varian rasa pedas beserta bumbunya ke dalam campuran wijen dan mayonnaise. Aduk kembali sampai rata, dan sajikan bersama telur mata sapi setengah matang.

3. Tambahkan Telur Ceplok Setengah Matang dan Nori

Mencampurkan mie instan pedas dengan telur ceplok setengah matang dan nori pastinya nggak akan pernah salah. Yup, kombinasi ini sendiri sudah sering dicoba oleh banyak orang, bahkan sempat menjadi tren di kalangan pencinta kuliner.

Dengan resep mie instan pedas satu ini, mau membuat mie instan pedas kuah ataupun goreng jadi lebih enak tentunya bukan hal yang mustahil. Nah, buat yang mau mencobanya, kamu cukup masak seperti biasa saja mie instan varian rasa pedas seperti yang tertera pada kemasan. Setelah matang, tambahkan telur ceplok setengah matang di atasnya, dan jangan lupa pula lembaran nori yang renyah dan gurih. Kombinasi ini dijamin akan menjadi food hack mie instan pedas terenak, dengan ciri khas yang berbeda.

4. Pakai Minyak Cabai dan Bawang Merah

Mau mencoba cita rasa mie instan pedas dengan sensasi yang lebih wah? Tenang, karena resep mie instan pedas Korea satu ini bisa banget dicoba. Dengan hanya menambahkan campuran minyak cabai dan bawang merah, kamu bisa menciptakan varian mie instan pedas terenak yang pernah ada. Apalagi buat yang suka sensasi pedas nagih, resep satu ini bakal mampu bikin kamu nggak berhenti menyantapnya sejak suapan pertama.

Untuk bikin salah satu hidangan mie instan terpedas di Indonesia ini, kamu hanya perlu memasak mie instan dalam air mendidih, dan angkat jika sudah matang. Campurkan mie instan tersebut dengan bumbu yang ada di dalam kemasan, minyak cabai sesuai selera, dan irisan bawang merah. Sudah deh, sajian ini bisa langsung kamu santap selagi masih hangat.

5. Campurkan Bersama Bawang Putih Goreng dan Keju Mozarella

Tahu nggak sih kamu ternyata ada food hack mie instan pedas ciamik yang juga jadi tren di kalangan anak muda zaman sekarang. Apa ya itu? Apalagi kalau bukan kombinasi antara mie mie instan pedas Korea bersama bawang putih goreng dan keju mozarella. Meski terdengar cukup aneh, tapi ketahuilah bahwa resep makanan satu ini enak banget dan bisa menggoda siapapun.

Buat yang mau mencoba rekomendasi mie instan pedas dengan resep ini, kamu bisa bikin sendiri kok di rumah. Cukup siapkan satu bungkus mie instan dengan rasa pedas Korea, seperti Korean spicy soup atau Korean spicy chicken. Setelah itu, rebus di air yang mendidih hingga matang, dan pindahkan ke wadah bersih. Lalu, tambahkan bumbu mie instan ke dalamnya, dan jangan lupa campurkan bawang putih goreng serta parutan keju mozarella.

Panggang sebentar selama 3 menit atau bisa pula dimasukkan ke dalam air fryer. Jika keju mozarella sudah lumer, sajikan dan menu mie instan dengan cita rasa pedas Korea siap disantap.

6. Tambahkan Potongan Cumi dan Daging Ayam Goreng

Cita rasa mie instan pedas goreng juga bakal semakin nikmat bila ditambah dengan potongan cumi dan daging ayam goreng. Selain bikin rasanya jadi next level, tambahan kedua bahan ini tentunya juga mampu membuat tekstur dari mie instan tersebut jadi semakin bervariasi. Dari renyahnya ayam goreng, kenyalnya potongan cumi, hingga lembutnya mie instan pedas terenak pastinya sanggup memanjakan lidahmu.

Buat yang mau mencoba resep mie instan pedas, kamu cukup masak saja mie instan varian pedas seperti biasa. Untuk caranya bisa langsung cek di kemasan mie instan tersebut. Setelah itu, susun di piring dan jangan lupa letakan potongan cumi dan daging ayam goreng di atasnya. Biar semakin sempurna, kamu pun bisa tambahkan pula saus sambal pedas atau gochujang di atasnya. Wala, rekomendasi mie instan pedas satu ini siap disantap.

7. Biar Makin Segar, Pakai Aneka Macam Sayuran

Bila bosan dengan rasa mie instan pedas goreng yang terlalu berat, maka kamu bisa memilih aneka macam sayuran segar sebagai campurannya. Bikin mie instan pedas terenak nggak selamanya harus menggunakan daging-dagingan ataupun bumbu tambahan lainnya. Sebab dengan sayur-sayuran yang enak pun nyatanya juga sanggup menyulap hidangan mie instan rasa pedas yang biasa-biasa saja jadi luar biasa.

Rekomendasi mie instan pedas ini pastinya akan sangat cocok buat kamu yang mau hidup dengan lebih sehat. Sebab, di dalam sayur-sayuran yang dipakai terdapat aneka ragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Resep makanan ini bisa kamu coba dengan pilihan sayur-sayuran yang sesuai selera. Misalnya saja seperti sawi air, pakcoy, jagung, kecambah, dan lainnya.

Well, itu dia beberapa food hack mie instan dengan rasa pedas yang bisa dicoba. Semua resep makanan viral ini tentunya punya cita rasa yang khas dan enak banget, sehingga wajib buat dimasak di rumah. Jadi, resep yang mana nih yang mau kamu coba?


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya